BanggaiKab.go.id – Pemerintah Kabupaten Banggai, oleh Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM pada pukul 11:00 WITA menghadiri pemakaman Ibu Doly yang dilaksanakan di Desa Solan Kecamatan Kintom Rabu 7 Juni 2017.

Tidak sendiri, Bupati Banggai datang bersama unsur perangkat kerja daerah dan ditemani oleh Pihak Jasa Raharja dalam rangkaian kegiatan tersebut Jasa Raharja memberikan santunan koban meninggal dunia dalam lakalantas. sebesar,Lima Puluh Juta Rupiah. Secara Langsung santunan tersebut diserahkan oleh Bupati Banggai kepada keluarga duka.

Selain itu ketika Bupati Banggai mengetahui bahwa almarhumah ibu Doly (*red). Meninggalkan anak yang masih dalam bangku pendidikan mahasiswa Bupati Banggai mengatakan bahwa “Pemerintah Kabupaten Banggai akan menanggung kebutuhkan pendidikan di bangku kuliah anak ibu Doly sampai selesai pendidikannya”.

Bupati Banggai juga menegaskan “bagi warga lainya yang mengalami keterbatasan kesulitan dan atau kesusahan dalam menyekolahkan anaknya. Pemda Banggai siap membantu, karena Pendidikan¬†adalah tanggung jawab kita bersama.

Dalam perjalanannya Bupati Banggai melanjutkan agenda besuk korban lakalantas ditempat kejadian yang sama, korban lainya saat ini tengah dirawat di RSUD Luwuk adalah Keponakan Alm. Ibu Doly, Korban dibawah perhatian dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Banggai, dibesuk diruang VIP korban tampak semakin membaik keadaanya.

Bupati Banggai juga kembali menegaskan tentang komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai memberikan beasiswa kepada keponakan alm. Ibu Doly, dimana sebelumnya mendaftar pada salah satu sekolah kejuruan di kota luwuk.

Kita, Pemerintah (*red).¬†Komitmen memberikan beasiswa pendidikan sampai pendidikan selesai selama tiga (3) tahun, pada jenjang sekolah menengah”. Tutup Bupati Banggai.

 

Liputan: Diskominfo