BanggaiKab.go.id- Menjelang pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72, Bupati Banggai Ir. H Herwin Yatim MM mengukuhkan sebanyak 47 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Selasa malam (15/8), di Polabotan.

Dalam acara itu, secara simbolis Bupati Banggai menyematkan lencana dan kendit kepada pemimpin upacara pengukuhan, Anisa V.P. Posuma, yang menandai resminya semua anggota Paskibraka Kabupaten Banggai untuk melaksanakan tugas mengibarkan sang saka merah putih di Alun-alun Bumi Mutiara, Kota Luwuk.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan akan peran Paskibraka dalam proses transfer aspek-aspek historis dan nasionalisme bagi generasi muda yang tak lain adalah penerus perjuangan para pendiri bangsa di republik ini.

Secara khusus pula Bupati berpesan kepada anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas (pengibaran bendera) dengan sebaik-baiknya. “Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan itu. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” ujar Bupati Banggai.

Di akhir acara, Bupati beserta jajaran Forkopimda menyalami satu persatu anggota Paskibraka, lalu  ditutup dengan acara foto bersama keluarga yang mendampingi.

Liputan: diskominfo