BanggaiKab.go.id–Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Bunta, Minggu (4/6/2017). Selain memerintahkan pembersihan material banjir yang menutupi jalan, bupati juga memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada korban banjir.

TINJAU JALAN RUSAK: Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM, bersama Wabup Mustar Labolo saat meninjau langsung lokasi banjir di Kecamatan Bunta, Minggu (4/6/2017).

Diketahui, intensitas hujan yang tinggi membuat beberapa wilayah terendam banjir. Namun banjir terparah di kabupaten Banggai terjadi di Kecamatan Bunta sekira pukul 03.00 Wita dimana terjadi longsoran material hingga menyebabkan banjir bandang.
Parahnya, banjir bandang yang turun dari atas gunung menabrak dua kendaraan roda empat hingga hanyut ke dasar laut. Salah satu kendaraan diketahui milik travel PO Mitra Touna.
Sebelum dihantam banjir, sejumlah penumpang sempat keluar, akan tetapi dua penumpang dan seorang sopir tak sempat menyelamatkan diri hingga terseret arus banjir. Salah satu diantaranya telah ditemukan, yakni Amang (35) yang diketahui merupakan bendahara Desa Biga, Kabupaten Tojo Una-una.
Bupati, Wabup Mustar Labolo dan Camat didampingi unsur Tripika Bunta turun langsung ke lokasi ikut melakukan pencarian korban sehari sebelum salah satu korban ditemukan.
Tim Basarnas dan Tim BPBD bersama perwakilan OPD terkait masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Sementara ruas jalan di beberapa titik terputus, seperti ruas jalan antar desa Lontio ke desa Toima Bunta telah dibersihkan alat berat dan sudah bisa dilalui.(*)

 

 

Laporan: Diskominfo Banggai