Luwuk, BanggaiKab.go.id – Disela-sela kesibukan menerima tamu dari pemerintah pusat Republik Indonesia dalam rangka kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Luwuk, Minggu (23/12/2018), hari ini, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, masih berkesempatan memantau sekaligus turun langsung membersihkan sampah yang berserakan di jalan raya.

“Wajar jika ada sampah berserakan di jalan raya, sebab semalam hujan begitu deras sehingga sampah dan kotoran juga ikut berhamburan di jalan raya,” ucap Bupati Herwin Yatim.

Melihat kondisi di sepanjang jalan protokol yang rencananya akan dilalui Presiden Jokowi, selaku pimpinan dia tidak mau menyalahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi terkait, apalagi masyarakat kota Luwuk, sebab cuaca semalam memang tidak ada yang mengetahuinya.

Kendati demikian, Bupati Herwin Yatim, berharap kepada seluruh masyarakat mau bersama-sama dengan pemerintah daerah kabupaten Banggai untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Luwuk, karena yang akan menikmatinya adalah kita sendiri, selain orang lain yang berkunjung.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk menjaga kebersihan, sebab yang menikmati keindahan kota Luwuk adalah kita sendiri,” ucapnya. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai