Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo saat melayat di rumah duka. Tampak Wabup sedang bersalaman dengan istri almarhum. (Steven Laguni/Diskominfo)

LUWUK – Kabar duka meninggalnya Sekretaris Dinas Kominfo Banggai, Mohamad Arif, SH.,MH, seorang abdi negara yang setia melaksanakan tugas kedinasan terdengar sampai ke telinga Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Banggai yakni Bupati Banggai, H. Herwin Yatim.

Mendengar informasi tersebut, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, bergegas menuju rumah duka guna melayat sang almarhum.

Sekira jam 06.30 Wita, bupati yang naik mobil plat merah bernomor polisi DN 1 C itu, tiba di rumah duka dan langsung membacakan ayat suci Al-Qur’an bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai, Soffian Datu Adam, SH dan lainnya.

Usai membacakan ayat suci Al-Qur’an, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim duduk didepan jasad Mohamad Arif, SH.,MH, dan berbincang-bincang dengan istri almarhum serta keluarga selama kurang lebih sejam.

Bupati terpaksa harus meninggalkan rumah duka karena akan melakukan pekerjaan kedinasan di Kecamatan Balantak.

Dua jam kemudian, Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo pun tiba di rumah duka dengan mengunakan mobil DN 2 C. Hal serupa yang dilakukan oleh wabup. Sebelum berdiskusi tentang penyakit yang diderita almarhum, terlebih dahulu dia memanjatkan doa.

Inilah dua pemimpin yang patut dibanggakan. Pasalnya, disela-sela kesibukan kedinasan, mereka berdua masih menyempatkan waktu untuk melayat di rumah duka. Sehingganya keluarga almarhum dan keluarga besar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai mengucapkan banyak terima kasih teriring doa. (stela)