BanggaiKab.go.id, Luwuk – Langkah preventif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19, ditindaklanjuti Pejabat dan Staf di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banggai.

Aktivitas kantor pada hari Selasa (17/3/2020), diawali dengan mengukur suhu tubuh menggunakan Infrared Thermometer. Alat yang biasa disebut dengan Termometer Infra Merah merupakan alat pengukuran yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi temperatur secara optik (selama objek diamati), radiasi energi sinar infra merah diukur, dan digambarkan dalam bentuk suhu.

Tak hanya pejabat dan staf yang suhu tubuhnya diukur. Pengukuran suhu tubuh juga dilakukan kepada para tamu yang sedang berkunjung.

Kegiatan Apel Pagi juga ditiadakan merujuk pada Surat Edaran Bupati Banggai Nomor 800/365/BKPSDM, tentang Penyesuaian Jam Kerja, Sistem Kerja dan Pelaksanaan Kegiatan ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Pemkab Banggai, tertanggal 16 Maret 2020.

Kadis Kominfo Banggai Hasanuddin Idris saat tes suhu badan di kantor Diskominfo Banggai.

Pada Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Covid 19, di Ruang Rapat Umum, Kantor Bupati Banggai, Senin (16/3/2020), atas nama Pemerintah, Bupati H. Herwin Yatim dan Wabup H. Mustar Labolo, meminta agar tidak terjadi kepanikan di tengah masyarakat, dalam menghadapi ancaman bahaya Virus Corona. Masyarakat juga diminta selalu melaksanakan serta menjaga perilaku hidup sehat dan bersih. **

 

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai