BanggaiKab.go.id, Luwuk-, Jelang Pemilihan Umum legislatif dan pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 april 2019 nanti, Polres Banggai yang saat itu bersama Pemerintah Kabupaten Banggai menggelar kegiatan Tabligh Akbar yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat se- Kabupaten  Banggai agar tetap menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai. Bertempat di Masjid Agung An-nur Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (30/01/2019) tadi sore setelah ba’da ashar.

Kapolres Banggai Moch.Sholeh, menggelar kegiatan tersebut untuk masyarakat Kabupaten Banggai dan dalam rangka satgas nusantara tahun 2019 yang bertemakan; Membangun Demokrasi Sehat Tanpa Hoax dan provokasi serta menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk.

“ kami telah mengagendakan Tabligh akbar ini, keinginan kami agar para jamaah atau masyarakat yang hadir pada kegiatan ini dapat menyimak isi ceramah melalui ustadz Das’ad  Latief, dengan harapan agar pelaksanaan demokrasi dalam keadaan aman dan tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan yang telah ditetapkan oleh Lembaga Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU),” pungkasnya

Mari kita sama-sama tetap menjalin tali silaturahmi, jangan saling memutuskan tali sillaturahmi antar sesama, tambah Kapolres Banggai.

Tampak ratusan jamaah memadati kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung An-nur Luwuk, [Foto Istimewa]**
Hadir bersama, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Asisten/Staf Ahli, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, masyarakat, perempuan, para majelis Ta’lim kab banggai, anggota Polres Banggai, Anggota TNI, Para ASN, dan Jamaah Masyarkat Kab Banggai.

Sementara itu, Bupati Banggai pada kesempatannya mengatakan, satgas nusantara yang di bentuk oleh Polres Banggai Polda Sulteng 2019,  merupakan suatu upaya dalam menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Baik Pilpres atau Pileg, sehingga tercipta suasana Pemilu yg damai.

“Kita jangan mau di pecah belah oleh orang lain hanya karena beda pilihan, saya berikan contoh. Saya Bupati Banggai bersama Wakil Bupati berbeda partai, berbeda pilihan politik. bukan berarti kami berdua saling menjatuhkan satu sama lain tapi kami bersatu, selalu bersama demi Kabupaten Banggai yang kita cintai,” ucapnya.

Diakhir acara tak lupa Bupati Banggai mengucapan terima kasih kepada Polres Banggai karena sudah mendatangkan ustad kondang yakni Das’ad Latief, insyaAllah membawa berkah bagi Daerah ini.

(Tim Liputan Diskominfo Kab. Banggai)