BanggaiKab.go id_  Bupati banggai ir. H. Herwin yatim,MM, mengajak kepada sejumlah masyarakat untuk selalu mengedepankan inovasi demi perkembangan dan kemajuan daerah yang sangat kita cintai ini yakni kabupaten banggai.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Manfaat dalam inovasi itu adalah perubahan yang dirasakan oleh rakyat, kaitannya dengan program dikecamatan sampai ke tingkat pedesaan sangatlah penting demi peningkatan daerah ini.

“inilah salah satu bagian yang selalu dan terus menerus disampaikan kepada camat, para pimpinan perangkat desa, para pejabat daerah, bahwa selama kepemimpinan saya atau pemerintahan saya bersama wakil bupati. Marilah kita selalu bersinergi dan selalu rapatkan barisan untuk selalu berinovasi,”Kata bupati, dibualemo, dalam kegiatan HUT bualemo yang ke-16,  jumat (02/02/2018)*

Sementara itu disampaikan pula untuk ASN(Aparatur Sipil Negara) agar lebih berupaya semaksimal mungkin dalam bekerja, lebih menerapkan kedisplinan dan etos kerja. Juga Penilaian khusus buat para ASN, jika dalam mengemban tugas itu lebih produktif dalam peningkatan mutu pelayanan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, ASN tersebut akan ditunjang oleh TUKIN(Tunjangan kinerja) pada tahun 2018 ini.

Bupati banggai juga menegaskan, untuk percepatan pembangunan dari kabupaten sampai ke tingkat desa. sesuai keputusan pemerintah pusat, kabupaten banggai telah mendapatkan anggaran yang fantastis.

“Berbeda dengan daerah lain, kabupaten banggai perlu diacungi jempol karna aliran dana desa untuk percepatan pembangunan diatas 1,1 milyar. Bahkan ditinjau dari letak geografis daerah tersebut, bisa mencapai 2,6 milyar pertahun,” tegasnya.

Sebelum menutup kegiatan festival dan expo dalam HUT Kecamatan Bualemo  yang ke 16 itu, bupati juga mengajak seluruh masyarakat dari tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan agar jangan gampang terpengaruh dalam urusan politik yang mampu memecah belah daerah ini, tetapi marilah kita sama-sama galang kekuatan dan berfikir positif untuk membangun daerah ini.

Liputan : Diskominfo