BanggaiKab.go,id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banggai menggelar coffee morning dialog kebangsaan dengan tema keberagaman untuk persatuan, di pelabotan rumah jabatan Bupati Banggai, Selasa (17/10/2017).

Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, unsur forkopimda kabupaten Banggai, tokoh perempuan, tokoh adat dan tokoh agama, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banggai, serta Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Banggai, Irfan Bunggadjim, SH bersama tokoh pemudanya dan tokoh politik nasional di Kabupaten Banggai, H. Murad Nasir, berkenan hadir pada acara tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai, Drs. Alfian Djibran, MM berkenan bertindak sebagai moderator pada coffee morning itu. Sementara nara sumber dari berbagai unsur seperti, Pengadilan Negeri Luwuk, Polres Banggai, Kodim 1308 Luwuk Banggai, Kejaksaan Negeri Luwuk dan tokoh politik  serta tokoh pemuda.

Wakil Bupati Banggai, Drs. Mustar Labolo dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang digelar badan kesbangpol tersebut, disertai harapan dengan digelarkan dialog kebersamaan itu, bisa mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan dan bisa menghasilakn pemikiran dan perspektif  yang baik.

“Saya berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, karna selain mempererat persatuan dan kesatuan juga menciptakan pemikiran dan perspektif yang baik,” ucapnya.

Dialog yang berlangsung alot itu, disimpulkan akhir oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai, Drs. Alfian Djibran, MM, yang dimana katanya menjaga kesatuan dan persatuan adalah hal terpenting dan hal itu harus ditindaklanjuti dengan harapan semua pihak bisa membuka ruang dan diri untuk dapat menciptakan kedamaian. ***

 

 

 

Liputan : Diskominfo