BanggaiKab.go.id. Luwuk,- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini Dinas Komunikasi dan informatika Kota Palu menggelar pertemuan bersama dalam rangka untuk membahas pentingnya keamanan informasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Bertempat di Meeting Room Hotel Kota Luwuk, Kecamatan Luwuk, Senin (11/03/2018) Kemarin.

Turut bersama dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banggai, Sekretaris Diskominfo, Kabid (Kepala Bidang)/ Staff, Perwakilan Diskominfo Kabupaten Banggai Laut dan tamu undangan yang lainnya.

Kadis Diskominfo Banggai Drs. Djayadin pada kesempatannya mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Diskominfo Provinsi Sul-teng yang telah mengagendakan rapat pembahasan tersebut.

“ Yang perlu kita ketahui bersama, keuntungan untuk mendapatkan informasi itu sangatlah penting baik informasi tentang Pengelolan Informasi di luar atau dalam Daerah,”ucap Kadis Kominfo Banggai.

Saya atas nama Pimpinan Diskominfo memaparkan. Ada lima tugas persandian yakni, (1) melaksanakan tata kelola persandian dalam rangka pengamanan informasi di lingkup Pemerintahan Daerah, (2) melaksanakan sumber daya persandian, (3) melaksanakan operasioanal pengamanan persandian, (4) melaksanakan pengawasan dan evaluasi, dan (5) membantu pola hubungan persandian.

Sementara itu, pembahasan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Diskominfo Provinsi Sulteng Ir, Edwin Laetemia, Definisi dari sistem manajemen persandian adalah sebuah pengaturan kewajiban bagi penyelenggra sistem elektronik dalam penerapan manajemen pengamanan informasi berdasarakan asas resiko.

“Pentingnya keamanan informasi bagi ASN adalah terjaganya kerahasian (confidentiality), keutuhan (Intergrity) dan ketersiadaan (Avaibility) informasi,” tuturnya.

Pada akhir kegiatan Kepala Dinas Kominfo bersama Diskominfo Provinsi melakukan foto bersama.

 

 

 

 

(Tim Media Diskominfo)