BanggaiKab.go.id, Masamba, Rumah zakat Banggai berhasil mendistribusikan 2 truck bantuan dengan total 200 juta rupiah untuk korban banjir masamba. 20/07/2020. Bantuan tersebut di Terima langsung oleh indah putri indriani selaku bupati Luwu Utara.

Dalam penyerahan secara simbolis di ruangan bupati. dia mengucapkan terimakasih kepada relawan RZ Banggai dan masyarakat Kabupaten Banggai yang telah peduli kepada masyarakat Masamba yang saat ini sedang mengalami musibah banjir bandang.

Tidak lupa juga ucapan belasungkawa dari bupati Kabupaten Banggai Herwin yatim lewat Video call WA dari Handphone salah satu relawan kepada bupati Luwu utara.

Muhammad Muadz selaku kordinator relawan mengatakan kepada bupati Luwu utara bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dan donasi masyarakat Kabupaten banggai.

Pimpinan pondok pesantren Daarul hikmah Banggai itu juga menyampaikan pesan dari Bupati Banggai kepada Indah putri indriani “masamba kuat, masamba bangkit” Dengan mengepal tangannya.

Setelah penyerahan secara simbolis kepada bupati Luwu utara relawan lanjut ke posko utama Yang beralamatkan di depan rumah sakit andi jemma, kota masamba, kabupaten Luwu utara. Memindahkan bantuan dari truck ke posko utama untuk segera dilakukan penyaluran ke korban terdampak bencana banjir masamba.

Untuk kita ketahui sebelumnya pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Rumah zakat banggai menurunkan 12 relawan, 2 truck armada yang mengangkut donasi dengan total 200 juta ke daerah terdampak bencana banjir bandang di masamba 18/07/2020 di rumah jabatan Bupati banggai.