STOP BUANG SAMPAH DI LAUT

Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, memimpin aksi gerakan moral PINASA di dasar laut obyek wisata kilo meter lima Luwuk. Ikut dalam aksi STOP BUANG SAMPAH DI LAUT adalah Luwuk Cardinal Divers Club. (ISTIMEWA)

 

Luwuk, BanggaiKab.go.id – Ternyata aksi gerakan moral PINASA yang dilakukan di darat, juga diterapkan di dasar laut oleh Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo.

Sebagai salah satu divers di kabupaten Banggai, Wakil Bupati Banggai ini langsung memimpin aksi gerakan moral PINASA di dasar laut, yang dipusatkan di wilayah perairan obyek wisata dalam kota Luwuk yakni di Kilo Meter Lima, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan bersih-bersih di dasar laut kilo meter lima ini, ternyata dilakukan oleh kelompok divers yang mengatasnamakan Luwuk Cardinal Divers Club.

Dalam dua pekan sekali atau dalam waktu sebulan dua kali, kelompok penyelam ini membersihkan dasar laut obyek wisata yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo.

“Setiap dua minggu sekali, kami membersihkan dasar laut pantai kilo meter lima,” ucap Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo.

 

Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo (ISTIMEWA)

Tujuan dari kegiatan Luwuk Cardinal Divers Club ini, kata wakil bupati, tidak lain untuk menjaga kelestarian lingkungan dan destinasi wisata bahari yang ada di kabupaten Banggai, khususnya di dalam kota Luwuk.

Semoga dengan aksi gerakan moral PINASA di dasar laut ini, seluruh warga masyarakat Kabupaten Banggai atau pengunjung obyek wisata bahari kilo meter 5 dapat menjaga kebersihan, dengan cara jangan lagi membuang sampah ke laut. STOP BUANG SAMPAH DI LAUT. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai