“One Agency One Innovation, Satu OPD Satu Inovasi, Kita mau memacu kinerja para perangkat daerah”.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM

BanggaiKab.go.id – Pemerintah Kabupaten Banggai dipimpin oleh Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim, MM. 8 Juni 2017 bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai Kelurahan Tombang Permai Kecamatan Luwuk Selatan, menggelar Rapat Evaluasi Satu Tahun Kinerja Pemerintah Kabupaten Banggai, kegiatan tersebut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten banggai dari tingkat daerah sampai pada tingkat kecamatan.

Mengawali rapat tersebut Bupati Banggai mengangkat pembahasan umum kemasyarakatan yang terkait dengan perangkat kerja daerah, dimana Bupati Banggai menekankan untuk semua perangkat daerah agar lebih bisa mengayomi dan selalu bersama dengan masyarakat, beliau mengajak perangkat kerja daerah “secara keseluruhan untuk jangan selalu dan selalu mengandalkan yang namanya hak-hak prerogatif, keseringan mengandalkan hak prerogatif sama dengan mengandalkan ego, ketika kita mengandalkan ego di dalam pemerintahan maka hal tersebut akan mencelakakan kondisi pemerintahan”.

Tidak hanya itu Bupati Banggai juga menekankan Perangkat Kerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Banggai, untuk mampu lebih bijak dalam menghadapi dan menyikapi berbagai hal yang berhubungan dengan upaya profokasi baik secara internal maupun eksternal pemerintahan, juga dalam mekanisme pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan prosedur, proses pembangunan berasas pada pelayanan kemasyarakatan OPD diminta untuk bisa bersikap dengan tepat dari hal yang kecil sampai pada hal yang prioritas.

Pada pelaksanaan rapat tersebut yang dilanjutkan setelah waktu sholat bupati kembali memimpin kegiatan tersebut dengan beberapa agenda pemaparan pencapaian Organisasi Perangkat Daerah, secara keseluruhan ada beberapa OPD yang mendapatkan kesempatan untuk mengekspos/presentasi tentang pencapaian dan atau rancangan kerja kedepan diantaranya Diskominfo, BAPPEDA dan Dinas Kesehatan.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut Bupati Banggai meluncurkan program One Agency One Innovation, dimana setiap perangkat daerah dituntut untuk mampu menciptakan inovasi di bidang masing-masing guna peningkatan kinerja daerah secara keseluruhan guna kemaslahatan masyarakat.

“One Agency One Innovation, Satu OPD Satu Inovasi, Kita mau memacu kinerja para Perangkat Daerah”. Ungkap Bupati.

Liputan : Diskominfo