BanggaiKab.go.id- Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM), yang dikenal aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan di Kabupaten Banggai, menggelar Festival Merah Putih Teluk Lalong II, Kamis (16/8), di area Teluk Lalong.

Bupati Banggai Ir. H Herwin Yatim MM yang hadir membuka acara yang berlangsung 16 dan 17 Agustus, dalam sambutannya mengapresiasi kreatifitas dan kontribusi gabungan aktivis yang berdiri sejak 2014 ini dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di area Teluk Lalong. Ketua GAM, Idhin Massa, dalam sambutannya, mengajak masyarakat khususnya generasi muda agar sejak dini menjaga kebersihan lingkungan.

Festival ini dibuka dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi ┬áPAUD-TK di Kota Luwuk, serta lomba pungut sampah menggunakan perahu di area perairan Teluk Lalong.┬áBerbagai kegiatan lomba yang juga akan dihadirkan diantaranya, lomba perahu hias, lomba busana daur ulang, serta sejumlah games dan gelaran musik untuk menghibur masyarakat Kota “air” Luwuk dalam memeriahkan HUT Proklamasi tahun ini.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Banggai, jajaran Forkopimda beserta Organisasi Perangkat Daerah, dengan menggunakan speedboat  memantau kondisi pesisir di area teluk lalong.

.Liputan: diskominfo