Bupati H. Herwin Yatim dan Wabup H. Mustar Labolo Hadiri Presentasi dan Wawancara di Kemenpan-RB, (Foto Istimewa)**

BanggaiKab.go.id, Jakarta – Dua inovasi daerah Kabupaten Banggai, masing-masing Gerakan Moral Pia Na Sampah Ala (PINASA) dan Posyandu Prakonsepsi, masuk sebagai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019, pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI.

Jumat (5/7/2019), Bupati Banggai, H. Herwin Yatim dan Wabup, H. Mustar Labolo, menghadiri acara presentasi dan wawancara, guna penilaian menuju TOP 45, bertempat di Ruang Rapat Sriwijaya 1, Lantai 2, Kemenpan-RB.

Dihadapan Tim Penilai yang terdiri dari 8 orang, masing-masing R. Siti Zuhro, Suryopratomo, Dadan S, S, Wawan Sobari, Nurjaman Mochtar, Indah Suksmaningsih, Neneng Goenadi, serta Eko Prasojo, Bupati H. Herwin Yatim dan Wabup H. Mustar Labolo, memaparkan keberhasilan Gerakan Moral PINASA, yang telah mengantarkan Kabupaten Banggai meraih Piala Adipura dua kali berturut-turut di tahun 2017 dan 2018, bahkan tahun ini Kota Luwuk sebagai Ibukota Kabupaten Banggai, sedang menuju Piala Adipura untuk yang ketiga kalinya.

Sementara inovasi Posyandu Prakonsepsi dengan program andalan perbaikan gizi untuk 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK), telah berhasil menekan angka Stunting atau anak kerdil.

 

 

Sumber : Ronal Rizal Putje, S.IP / Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Banggai