BanggaiKab.go.id, Bali-, Dengan sejumlah penghargaan dan prestasinya yang membanggakan Daerah Kabupaten Banggai, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim mendapat pujian oleh kalangan Pemerintah Pusat, Lebihnya. Beliau di undang untuk menghadiri kegiatan  Workshop kebijakan Reform Internasional Simposium (RIS) dan Workshop wilayah dan menjadi salah satu narasumber. pelaksanaannya yang secara khusus di tempatkan di Bali Nusa Dua Convention Center 1, Rabu (13/03/2019) dimulai dari kemarin.

Kegiatan yang berskala Internasional yang secara resmi  dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla tak lupa sejumlah pejabat negara Sri Mulyani ikut hadir pula dan agenda kegiatan mengangkat tema, “State Capacity For Public Sector Reform And National Development In Indonesia, Korea And Southeart Asia.”

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat mebuka kegiatan internasional yang bertajuk INTERNASIONAL REFORM POLICY SYMPOSIUM & REGIONAL WORSHOP 2019. [Foto, Istimewa]
Tak hanya Bupati Banggai, dalam kegiatan itu mengahadirkan 65 pembicara atau narasumber masing-masing mewakili dari 11 Negara dan dipastikan 1.000 orang dari kalangan akademisi dan praktisi Pemerintahan akan berbagi pengalaman, ide dan discusion of group, memformulasikan konsep tentang praktik reformasi pada pemerintahan pusat hingga daerah.

Bupati Banggai pada kesempatannya mengatakan, “Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengundang kami dan memberikan kesempatan untuk hadir dalam acara yang berskala Internasional ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kegiatan yang berlangsung tiga hari dari tanggal 13 s/d 15 maret 2019 itu merupakan kegiatan yang bergengsi untuk kalangan Pejabat Negara. Bupati Banggai dijadwalkan akan menjadi pembicara atau narasumber pada tanggal 15, hari jumat, dengan materi: How To Be A Role Model Of Reform In East Indonesia “Bagaimana Menjadi Model Peran Untuk Reformasi Di Indonesia Timur”. **