BanggaiKab.go.id, Luwuk– Disela-sela kesibukannya sebagai Kepala daerah, Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim menyempatkan menghadiri kegiatan musyawarah besar Forum Dinamika Generasi Muda Karataon Ke- 4 yang dilaksanakan di Gedung Transito, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Sabtu (12/09/2020) kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Ketua DPR Fraksi Golkar Syamsul Bahri Mang yang juga menjabat Sebagai Dewan Pembina Pemuda Karaton, Kasat Binmas Polres Banggai, Danramil Luwuk, sejumlah Pejabat yang juga anak karaton diantaranya, Kaban Bappeda Ramli Tongko, Kadis BPBD Rensli Saadjad, Kadis Nakeswan Ferlin Monggesang, Kadispora Sofyan Lalusu dan Sekdis Perhubungan Sudarso Abusama.

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan Dalam usia kurang lebih 5 tahun Pemerintahan Kami, saya merasa bahwa generasi Muda Karaton adalah salah satu komponen Organisasi Pemuda yang cukup mampu Membawa hal hal positif dalam Sumbangsih Pembangunan didaerah Yang Kita Cintai ini.

“Sebagai Pimpinan Daerah Saya mengapresiasi Ketokohan Bapak Syamsul Bahri Mang selaku Dewan Pembina Pemuda Karaton, yang mampu menjaga dan menetralitas isu isu krusial di tengah masyarakat khususnya Wilayah Karaton,” Ucap Bupati.

Bupati Herwin juga menyampaikan Apresiasi kepada Pemuda Karaton yang berada dalam Struktur Birokrasi, yang mampu berkontribusi dengan sangat baik untuk Daerah Kabupaten Banggai. Penghargaan Penghargaan yang Kami dapatkan itu berkat kepiawaian dan Dedikasi serta kontribusi dan pemikiran Pemuda pemuda Karaton, misalnya, Kadis Bappelitbangda, Yang mampu

Mengkoordinir Seluruh OPD Dalam Pelaksanaan Inovasi Daerah sehingga Daerah Kab. Banggai Dikenal Di Indonesia Dan Mancanegara, Kita liat bagaimana kontribusi Bpk Kadis BPBD Rensli Saadjad, Kadis Nakeswan ferlin monggesang, Kadis Sosial Bpk Sofyan Lalusu, Pak lurah karaton, Mereka anak anak karaton sebagai Perwakilan di struktur Birokrasi Mampu memberikan yang terbaik dalam pembangunan Daerah ini.

Lanjutnya, Bupati Herwin Mengajak Kepada Seluruh Komponen Pemuda dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi, saya menghimbau kepada kita semua untuk Tidak saling menjelakkan dan Menjatuhkan antara satu dan yang lainnya, kitorang samua basudara, kitorang samua satu kesatuan Dalam Membangun Kab. Banggai Yang lebih baik kedepan, sebagai manusia Kita adalah tempatnya salah dan khilaf,

“Mari kita sambut Pesta Demokrasi Yakni Pemilihan Kepala Daerah ini Dengan Sesuatu Yang menggembirakan serta Suasana Yang kondusif, Berbeda pilihan itu biasa, tidak perlu ada kesenjangan dan jarak, tidak perlu ada Sesuatu yang membuat hati kita tercabik cabik hanya karena memperjuangkan kepentingan satu dua orang. Tambahnya.

Yang perlu kita lakukan adalah Berdoa, mendoakan pemimpin kita, mendoakan Orang yang kita sayangi, mendoakan Orang yang kita perjuangkan Apabila nanti diberi amanah benar benar sesuai dengan komitmen yang dia bangun, Kita doakan mereka, karena doa adalah yang terbaik untuk meraih ridha Allah SWT. (PRKPM)