BanggaiKab.go.id – Hari Pangan Sedunia ke XXXVII Tahun 2017 digelar di kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Pada ajang pangan tingkat nasional yang dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia itu, kabupaten Banggai tidak mau ketinggalan untuk memamerkan hasil produk kebanggaan kabupaten di bagian timur Provinsi Sulawesi Tengah. Buktinya, utusan dari kabupaten Banggai masih menyempatkan diri membangun satu stand khusus yang mengatasnamakan pemerintah daerah kabupaten Banggai.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah, M.Si berkesempatan hadiri mewakili pemerintah daerah kabupaten Banggai. Tidak ketinggalan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Zulkarnain Mang dan Kepala Badan Ketahanan Pangan, Ir. Rusdi Rachmad.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah, M.Si berharap, dengan kegiatan HPS ini masyarakat kabupaten Banggai bisa mengkonsumsi pangan yang lebih beragam, lebih bergizi dan seimbang serta aman.

“Yang lebih penting lagi bisa mengangkat kembali pangan lokal sebagai pengganti beras dan diversipakasi pangan melalui pemanfaatan dengan tanaman toga dan sayur-sayuran serta rempah-rempah,” katanya. (***)

 

Liputan : DISKOMINFO