BanggaiKab.go.id, Pagimana-, Dalam upaya pengembangan daerah ini menjadi suatu komitmen oleh kedua pemimpin tertinggi yakni Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo dalam menjalankan roda pemerintahannya, dan  itu tertuang dalam Visi Misi: Mewujudkan Kabupaten Banggai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi pertanian dan kemaritiman berbasis kearifan lokal dan budaya.

Disektor kebudayaan dan kepariwisataan, Kabupaten Banggai sejak Bupati Banggai sebagai pemimpin telah dikenal oleh daerah lain bahkan sampai menembus kanca Internasional lewat Batik Tenunan khas nambo.

Berbagai event yang dibuat tersebut, menjadi tolok ukur bahwa Bupati Banggai layak menjadi pembina seni dan budaya di daerah atas segala inovasinya.

Hari ini Saya (Bupati Banggai) tidak menyangka bisa dapat penghargaan dari LKNI (Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia), dan saya diberikan penghargaan dan dipercayakan sebagai pembina seni dan budaya di Daerah Kabupaten Banggai.

“Terima kasih Kepada Ketua Umum LKNI yang telah memberikan penghargaan ini,” ucap Herwin Yatim saat memberikan sambutannya dalam kegiatan FGP (Festival Gelora Pagimana), Selasa (12/02/2019) kemarin.

Bupati Banggai menambahkan, yang perlu di ketahui bahwa Kabupaten Banggai sudah setara dengan daerah lain untuk bidang kepariwisataan, seperti raja ampat di Papua atau destinasi wisata yang ada di Bali. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah berusaha keras membantu atas penyelenggaraan kegiatan event di Kabupaten Banggai.

Totok Sudarwoto selaku Ketua Umum Menyampaikan, tujuan pemberian penghargaan ini yakni dalam rangka menumbuh kembangkan motivasi, dinamisasi dan partisipasi masyrakat agar ikut serta membina dan mengembangkan kesenian, kebudayaan dan kearifan local serta pariwisata Daerah, pungkasnya.

Piagam Penghargaan ini juga kata Totok, itu berikan kepada sejumlah pemimpin Daerah. Antara lain, kepada Walikota Yogyakarta, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju, Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin dan hari ini saya sematkan kepada Bupati Banggai.

 

 

Tim Liputan Diskominfo