Bupati Banggai bersama Wabup, Sambut Kafilah Tamu di Pelataran Masjid Agung An-Nur Luwuk

BanggaiKab.go.id, Luwuk – Kabupaten Banggai kembali mendapat kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanaan event tingkat provinsi Sulawesi Tengah. Kali ini Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran Badan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Sulawesi Tengah, mempercayakan pelaksanaan Kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke XI Tingkat Provinsi Sulteng, dilaksanakan di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusli Baco Dg. Palabbi, mewakili Gubernur Sulteng, bertempat di Pelataran Masjid Agung An Nur Luwuk, Kamis (28/11/2019).

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi Wabup Drs. H. Mustar Labolo, hadir untuk memberikan sambutan selamat datang kepada Kafilah tamu yang berasal dari 7 Kabupaten, masing-masing, Kabupaten Sigi, Toli-toli, Parimo, Poso, Morowali Utara, Bangkep, Balut dan 1 Kota yakni Kota Palu. Kabupaten Banggai sendiri turut mendapat sambutan dari Bupati dan Wabup saat mengikuti pawai devile peserta. Total Peserta dan Official yang berasal dari 8 Kabupaten dan 1 Kota adalah 520 orang.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim berharap agar kegiatan FASI bukan hanya bersifat seremonial dan kompetisi belaka, tetapi bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, untuk membentuk generasi penerus yang berakhlak baik serta menjunjung tinggi iman dan taqwa.

Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh perwakilan DPP BKPRMI, Ketua DPRD Sulteng, Kepala RRI Sulteng, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Banggai, Ketua DPW BKPRMI Sulteng, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua DPD BKPRMI Banggai, Camat dan Lurah, serta disaksikan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Banggai.

Sebelumnya, pada sore hari, para Kafilah diarak berkeliling kota dalam Pawai Taaruf yang dilepas oleh Staf Ahli Bupati Banggai, Hasanuddin Idris, S. Kom, M. Kom, mewakili Bupati Banggai. (KIB)

 

TIM LIPUTAN BIDANG MEDIA DISKOMINFO BANGGAI