BanggaiKab.go.id – Bertempat di The Hotel Sultan ( Tambora Room ) Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Pusat. Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM memulai persentasi program adipura di hadapan dewan panelis penilai Anugerah Adipura dengan memperkenalkan dan mengajak para hadirin untuk menjajal destinasi wisata dan kuliner khas yang ada di Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai melanjutkan pemaparan “Sebagai calon ibukota Provinsi Sulawesi Timur, Kabupaten Banggai adalah merupakan pusat perdagangan kawasan timur sulawesi, dengan dikelilingi Teluk Tomini dan Teluk Tou juga dengan memiliki 613Km panjang garis pantai daerah Kabupaten Banggai menjadi pusat destinasi bahari, ditunjang lagi oleh investasi industri Liquid Natural Gas (LNG) menjadikan Kabupaten banggai dengan kota luwuk sebagai City Gas”.

Pemaparan tentang Visi Misi Kabupaten Banggai, Bupati Banggai memaparkan dengan sangat detail dan menyeluruh dimana penekanan misi dalam rangka merahi Anugerah Adipura berada di visi Ke 4 yaitu Mewujudkan Penyediaan Infrastruktur yang Berkualitas Dan Merata dimana tertuang dalam point (c) :Luwuk Water Front City menuju kota Adipura { PINASA } dan secara keseluruhan yang berhubungan dengan Misi Ke 5 Mewujudkan Pengembangan Nilai-Nilai Budaya, Kearifan Lokal dan Agama.

Terkait penataan ruang bertujuan Meningkatkan mutu lingkungan hidup yang baik sehat dan Lingkungan dengan sasaran bebas dari pencemaran baik darat air dan udara Kesadaran pelaku usaha terhadap pengelolaan lingkungan hidup Kesadaran masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup. secara keseluruhan Bupati, Wakil Bupati dan seluruh perangkat daerah berkomitmen untuk mencapai sasaran tersebut, dengan meluncurkan program Moral Pinasa dimana berbagai element perangkat daerah sangat berantusias dan semangat dalam mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama menggalakan geran moral pinasa.

Dalam diskusi Dewan Penilai setelah mengajukan beberapa pertanyaan, Bupati Banggai mendapatkan appresiasi dari Dewan Panelis “Luar biasa, dalam satu tahun mampu membangun perubahan besar” ungkap beberapa Dewan Panelis. diakhir persentasi Bupati Banggai diikuti oleh hadirin menutup dengan slogan “PINASA Yes Yes Yes.”.

 

Liputan : Diskominfo