BanggaiKab.go.id – Setelah bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim melantik dan mengambil sumpah terhadap Faisal Maurani, SH sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Kabupaten Banggai dan Sumitro Balahanti, S.Sos sebagai camat Pagimana, kini kedua jabatan administrator eselon III.a tersebut, dipercayakan kepada Kamaluddin Djano, S.Pd dan Hidayat Dulu, S.Sos.,MH.

Bupati Banggai dalam surat keputusannya menunjuk Kamaluddin Djano, S.Pd, kepala bidang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran kabupaten Banggai sebagai pelaksana tugas camat Balantak Utara mengantikan Faisal Maurani, SH. Sementara Hidayat Dulu, S.Sos.,MH, kepala bidang penanganan fakir miskin dinas sosial kabupaten Banggai sebagai camat Nuhon mengantikan Sumitro Balahanti, S.Sos.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM mengucapkan selamat kepada kedua pelaksana tugas itu, seraya berharap dalam melaksanakan tugas di wilayah bisa meneruskan program bupati dan wakil bupati Banggai yang telah dituangkan dalam visi dan misi pemerintah daerah.

“Ingat, wajah bupati dan wakil bupati Banggai di hadapan masyarakat ada sama camat. Jika camat tidak bekerja secara maksimal dalam menerapkan visi dan misi pemerintah, maka sama saja camat mempermalukan bupati dan wakil bupati dihadapan rakyatnya. Sehingga saya berharap para camat benar-benar bekerja memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pesannya.

Terlebih khusus bagi pelaksana tugas camat Balantak Utara, yang dimana kata Bupati Herwin Yatim, dalam waktu dekat pemerintah daerah kabupaten Banggai akan menggelar acara besar berskala provinsi hingga nasional yaitu Festival Pulo Dua.

“Saya sudah mendapat informasi bahwa menteri desa republik Indonesia, pangdam XIII Merdeka dan kurang lebih 5.000 warga masyarakat akan memadati obyek wisata itu dan ikut memeriahkan pelaksanaan festival Pulo Dua. Jadi saya harap kinerja bapak diperlihatkan,” pesannya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo. Bagi wakil bupati, tidak ada alasan untuk tidak bekerja dan menyukseskan kegiatan akbar tersebut. Dia memerintahkan kepada pelaksana tugas camat Balantak Utara segera menuju wilayah dan beradaptasi, membaur dengan masyarakat di sana serta menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan itu. Terlebih lagi masalah kebersihan saat masuk hingga berada di lokasi kegiatan.

“Saya berharap camat Balantak Utara untuk segera beradaptasi dengan masyarakat di sana dan mempersiapkan segala sesuatu sekaitan kegiatan akbar tersebut,” katanya.

Usai mendengar perintah bupati dan wakil bupati, pelaksana tugas camat Balantak Utara, Kamaluddin Djano, S.Pd sontak menjawab siap melaksanakan tugas. ***

 

 

Liputan : Diskominfo