BanggaiKab.go.id, Pagimana,-  Sudah tentu upaya Pemerintah Kabupaten Banggai dalam membantu masyarakat untuk memajukan perekonomian di Daerah ini benar-benar menjadi berkembang. Setelah melepas Kapal Perintis Tol Laut yang khusus mengirimkan barang melalui kontener kemarin, Bupati Banggai pada kesempatannya meresmikan dan melepas Kapal perintis  KM. Sabuk Nusantara 59 yang memuat pemumpang Rute Pagimana-Gorontalo, Pagimana-Banggai, Bobong sampai Tojo Una-Una, Kapal tersebut di lepas oleh Bupati Banggai di Pelabuhan Pagimana, Kecamatan Pagimana, Selasa (02/03/2019) tadi pagi.

Turut bersana dalam kegiatan  pelepasan  tersebut, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Pagimana, Perwakilan Kementerian Peruhubungan, BPMD, Kepala KUPT Kecamatan Pagimana, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai mengatakan, kita patut bersyukur sampai hari ini Pemerintah Pusat masih memberikan kepercayaan kepada kita Daerah Kabupaten Banggai untuk di layari oleh salah satu Kapal oleh Perhubungan Laut.

“Kapal tersebut sangat membantu masyarakat dalam transportasi laut masyarakat dan berdampak pada aktifitas perekonomian terutana di wilayah Kecamatan Pagimana,” Ucapnya.

Bupati Banggai menambahkan, tak lupa juga saya berterima kasih kepada Perwakilan Kementerian Perhubungan Laut kepada bapak Usman yang sudah membantu, bahwa Tol Lut yang akan kita lounching ini pertama untuk Daerah Kabupaten Banggai dan memiliki tarif yang relative terjangkau. tutupnya