LUWUK – Hari Jadi Kepolisian Republik Indonesia ke 72 tahun 2018 juga diperingati di Luwuk. Kendati digelar secara sederhana, namun berjalan dengan hikmat mulai dari upacara hingga acara syukurannya yang dipusatkan di mapolres Banggai, Rabu (11/7/18).

Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Nurman Syahreda, Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai dan Ketua Pengadilan Negeri Agama Luwuk serta pimpinan organisasi perangkat daerah, pimpinan BUMN dan BUMD dan pimpinan organisasi kemasyarakatan juga terlihat hadiri mengikuti acara tersebut.

Pada peringatan hari jadi Polri kali ini, Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh, bertindak sebagai inspektur upacara dengan komandan, Ipda Danang. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran polres Banggai ini membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang pada intinya menekankan agar polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dapat terus bekerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Keinginan itu juga disampaikan Kapolri Jenderal Polisi, Muhammad Tito Karnavian, saat dilakukan ramah tamah alias syukuran yang digelar di Gedung Maleo Polres Banggai. pada kesempatan itu, kapolres membacakan sambutan tertulis kapolri.

Tito, menginginkan agar institusi kepolisian yang dipimpinnya tersebut bisa dicintai oleh seluruh masyarakat dan siap berbenah diri untuk menuju lebih baik dan lebih cepat merespon keinginan masyarakat.

“Kami pun di jajaran polres Banggai siap berbenah menuju lebih baik dan lebih cepat merespon keinginan masyarakat demi terwujudnya kabupaten Banggai yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh kepada Radar Sulteng di sela-sela syukuran.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, juga menginginkan hal yang sama. Dimana pemerintah daerah kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih kepada pihak polres Banggai yang sudah memberikan pengabdiannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kendati dihadapkan pada berbagai keterbatasan, tapi polisi di kabupaten Banggai tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, dalam rangka mendukung pembangunan daerah maupun pembangunan nasional,” ucap Mustar Labolo. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo