BanggaiKab.go.id, Nambo– Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo pada kunjungan safari ramadhan 1440 H, mengajak warga untuk menjaga kebersihan dan tetap selalu ber Pinasa. Bertempat di masjid Arrahman Desa Sayombongin, Kecamatan Nambo, Rabu (15/05/2019) Kemarin.

Pada sambutannya Wakil Bupati Banggai menyampaikan, yang perlu kita ketahui bersama bahwa daerah ini terkenal dengan kebersihannya sudah sepatutnya kita menjaganya.

“Kota kita adalah Kota BER -AIR yang mempunyai arti Bersih, Aman, Indah & Ramah” ucap Wabup.

Bersih dalam arti; Yang kita kenal dengan Gerakan Moral PINASA (Pia Na Sampah Ala) Yang sudah dikenal oleh masyrakat Kabupaten Banggai bahkan sampai ke masyarakat luar, karena kebersihan merupakan bagian dari pada Iman.

Aman; Masyarakat hidup damai dan tentram. Jikalau ada persolaan agar kordinasikan dengan baik kepada aparat kecamatan, Camat, kapolsek, Danramil agar tercipta situasi yang kondusif. Indah yakni, Keindahan gerakan menanam pohon. Merupakan program pemerintah (Piya Na Kintal Su Ani) Liat Kintal Tanam. Ramah; Ramah lingkungan, Ramah Investasi, dan Ramah pergaulan itu dengan Senyum, Salam dan Sapa (3S).

Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo saat menyerahkan bingkisan kepada pengurus Masjid di Kecamatan Nambo [Foto, Istimewa]
“Marilah kita sama-sama menjaga kebersihan jangan buang sampah di sungai dan di laut,”tambahnya.

Kita perbanyak tempat sampah di wilayah kita masing-masing. Pilah sampah yang bisa di daur ulang. Dan paling penting agar masyarakat sebisanya untuk mengurangi sampah Plastik.

Dalam agenda safari ramadhan tersebut turut hadir Asisten/Staf Ahli , Pimpinan OPD, Kabag Setda Kab. Banggai, Camat dan Sekcam Nambo,Danramil, kapolsek Nambo kepala BSM, serta jamaah mesjid.

Selepas Ceramah Ramadhan, Wabup beserta Rombongan memberikan Bingkisan kepada warga Kecamatan Nambo.***

 

 

 

(Tim Liputan Diskominfo)