Peserta Lomba Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) xx dan Pekan Inovasi Desa Kelurahan (PINDesKel) di Provinsi Bali. Tampak Bupati Banggai, Herwin Yatim bersama Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Bagian Ekonomi, Camat Luwuk dan Lurah Baru di Badung, Provinsi Bali. (ISTIMEWA)

 

Badung, BanggaiKab.go.id – Menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah kabupaten Banggai,  dimana Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, terpilih mewakili Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Inovasi Desa Kelurahan (PINDesKel), yang diselenggarakan di Provinsi Bali.

Kegiatan yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo itu, digelar selama 3 hari yakni sejak Jumat (19/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018) dan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa dan PDT serta tentunya Bupati Banggai, Herwin Yatim.

 

BUPATI BANGGAI, HERWIN YATIM BERSAMA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, JOKO WIDODO. (ISTIMEWA)

 

Bupati Banggai, Herwin Yatim, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan Kebupaten Banggai, khususnya Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, yang dimana dipercayakan sebagai salah satu peserta lomba desa dan kelurahan tingkat nasional.

“Saya berharap, Temu Karya Nasional ini dapat dijadikan sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan. Karena gelar TTF merupakan langkah strategi dalam penyebaran infomasi berbagai teknologi yang nantinya dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat kabupaten Banggai,” harap bupati.

Selain kegiatan Temu Karya Nasional TTG, dalam kesempatan yang sama dilakukan Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan alias PINDesKel.

“Dengan dilaksanakan PINDesKel nantinya bisa dijadikan sebagai upaya strategi dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai inovasi yang dilakukan di desa dan kelurahan kepada masyarakat,” pintahnya.

Dari pantauan, Kabupaten Banggai ikut masuk dalam lomba stand pameran dengan dua kategori yakni kategori tepat guna dan kategori inovasi desa/kelurahan.

Semoga dengan mengikuti kegiatan tersebut, Kelurahan Baru bisa menjadi motivasi bagi desa dan kelurahan lain yang ada di Kabupaten Banggai untuk berinovasi, sebagaimana tema kegiatan ini yaitu melalui inovasi dan penerapan teknologi tepat guna, kita wujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera. Semoga. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai