BanggaiKab.go.id, Luwuk- – Setelah mengikuti pertemuan di Deho(café & resto), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan,  bersambang ke kantor Diskominfo Kabupaten Banggai guna melihat kemajuan IT(Informasi Technologi) yang saat ini meningkat, berkembang pesat dan mengalami kemajuan yang luar biasa, Rabu,(14/03/2018). Siang tadi, tepat pukul 13.00 Wita.

Kepala Dinas Kominfo Empat Lawang (Zainul Arifin, ST), melihat secara langsung kemajuan yang dimiliki kantor yang canggih itu. “Intinya, kami merasa puas dan patut diapresiasi, dengan apa yang diperlihatkan kepada kami sebagai Pemkab empat lawang, walaupun hanya sekilas tetapi sangat berkesan,”Paparnya. Setelah ditemui oleh tim media www.banggaikab.go.id, didepan kantor Diskominfo Banggai.

(FOTO: Dok. Media beranda Banggai) Kadis DISKOMINFO Kabupaten Empat Lawang

‘’Banyak yang musti kita pelajari, perlu kita contoh dan nantinya perlu kita terapkan diKabupaten kami, Empat Lawang,”Tambahnya.

Sementara itu kedatangan Zainul , mendapat sambutan hangat oleh sejumlah ASN(Aparatur Sipil Negara) lingkup Diskominfo, yakni; Kadis Diskominfo Kabupaten Banggai Drs. Djayadin, MM beserta jajarannya, dan tak lupa Sekretaris Dinas Drs. Natalie Patolemba, M.Si,  memaparkan beberapa kemajuan terkait pengembangan IT ,”Kita mempunyai jaringan Interkoneksi, yang saat ini hampir seluruh OPD(Organisasi Perangkat Daerah) Dapat terhubung dan langsung  terdeteksi, system ini bernama Siskompad(system informasi dan komunikasi terpadu),”Imbuhnya. Selain teleconference, kita juga punya calling automatic answer , yang jika User atau penggunanya tidak menjawab sebanyak tiga kali, alat ini, kameranya langsung terbuka secara otomatis.

Menurut Drs. Djayadin, MM, dilingkup kantor kominfo terbagi beberapa bidang dan khusus pengembangnya dengan pemerintahan ditangani oleh bidang E-GOV(system manajemen dan proses kerja dipemeritahan),”Monitor ini ada beberapa fungsi, selain memonitoring jaringan, ada beberapa fungsi lain juga yakni, memonitoring  Kabupaten Banggai lewat CCTV, yang  berjumlah 9 unit, Ungkapnya.

‘’CCTV telah terpasang diberbagai tempat selain dikantor, bisa kita lihat diruas jalan perkotaan, yang fungsinya itu mengawasi juga sebagai monitoring kendraan yang melintas,”terang djayadin, dan jumlah Server induk kami 8 unit, daftarnya antara lain; Server UTILITY, server IP.PABX, server APK.CENTER, server SMS CENTER, Server FSS, server CYBEROAM dan server ABSENSI.

  

Liputan: Diskominfo