Luwuk Selatan, BanggaiKab.go.id – Siapa bilang, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Ketua DPRD Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SH.,MM, berkelahi? Siapa bilang keduanya tidak satu jalur dan satu hati untuk rakyat Kabupaten Banggai?

Dari berbagai issu yang dilemparkan di media sosial oleh orang tidak bertanggungjawab, semuanya terbantahkan.

Hal ini terlihat jelas pada setiap moment pertemuan, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat lainnya.

Bukan hanya cium pipi kiri dan pipi kanan serta saling senyum diperlihatkan keduanya, tapi mereka adalah sosok tokoh negarawan. Adalah sosok pemimpin yang tidak pernah berkelahi dan menyusahkan rakyat Kabupaten Banggai.

Kendati keduanya mengaku, perbedaan pendapat dalam sebuah musyawarah sebelum keputusan diambil adalah wajar, tapi hal itu tidak membuat mereka berselisih paham hingga berkepanjangan waktu dan membuat status yang tidak jelas pada sebuah media sosial, yang seakan-akan bupati dan ketua dewan sedang berkelahi.

“Perlu diluruskan soal issu tentang katanya, saya dan pak bupati, berkelahi. Itu tidak benar, kami satu hati dan satu jalur,” tegas Ketua DPRD Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SH.,MM pada kegiatan Desk Forum Perangkat Daerah Tahun 2019, yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Senin (4/3/2019).

Ucapan ini juga pernah disampaikannya pada kegiatan musrenbang tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

Bagi Obama, sapaanya, dia dengan bupati H. Herwin Yatim tidak pernah berkelahi ketika berbicara soal kepentingan rakyat Kabupaten Banggai. Sebab bagaimana pun juga mereka dipilih oleh rakyat dan untuk rakyat. Artinya, apapun yang mereka lakukan hanya untuk rakyat.

Hal sama pula disampaikan Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM pada saat kegiatan tersebut. Diakui orang nomor satu di Kabupaten Banggai, ada beberapa orang yang tidak bertanggungjawab sengaja membuat issu-issu tidak benar yang ingin memecahkan hubungan dan persatuan yang telah terjalin antara dirinya dengan Ketua DPRD Banggai, H. Samsul Bahri Mang.

“Memang benar, jelang 3 tahun pemerintahan saya dengan wakil bupati, ada beberapa orang yang sengaja membuat issu yang seakan-akan saya bersama pak ketua DPRD berkelahi. Padahal itu tidak benar. Kami satu hati dan satu jalur,” tegas Bupati H. Herwin Yatim.

Bagi seorang negarawan, lanjut bupati, perbedaan pendapat itu adalah hal yang wajar, apalagi dia (bupati), wakil bupati dan ketua DPRD adalah pimpinan partai yang berbeda. Tapi ketika berbicara kepentingan rakyat Kabupaten Banggai, mereka bersatu dan satu jalur alias tidak ada perbedaan.

Dengan kebersamaan itu, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, dan Ketua DPRD Banggai, H. Samsul Bahri Mang, meminta kepada seluruh rakyat Kabupaten Banggai untuk tidak mempercayai issu-issu menyesatkan tersebut. Karena semuanya itu, HOAX. (***)

 

Tim Media Diskominfo Banggai