BanggaiKab.go.id, Luwuk– Konser amal yang bertajuk Banggai Berhijrah dalam rangka milad pertama Bikers Subuhan Luwuk (BSL) berhasil mengumpulkan donasi yang cukup fantastis yang mencapai Rp58.179.000. Donasi secara khusus diberikan untuk bantuan pembangunan pondok pesantren Darul Hikmah Luwuk, Kamis (03/10/2019) tadi malam, di Lapangan Alun-Alun Bumi Mutiara Kecamatan Luwuk.

Konser amal yang diselenggarakan oleh Bikers Subuhan Luwuk (BSL) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai dan juga sejumlah sponsor lainnya yang turut mendukung, menghadirkan sederet artis religi Tanah Air yakni Sabyan Gambus dan artis Hijrah Cupink Topan.

Konser yang diawali dengan penampilan group Samra yang secara khusus di bawah asuhan Kapolres Banggai Moch Soleh menjadi daya Tarik tersendiri dikarenakan penampilan mereka mengenakan seragam polisi dan terlihat memukau penonton.

Sebelumnya, saat penampilan Nisa Sabyan, para tim suduq yang terdiri dari santri dan santriwati memulai Mengitari untuk mengumpulkan dana. Tampak Bupati Banggai ir. H. Herwin Yatim yang saat itu hadir didampingi Wakil Bupati Banggai, segenap Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Jajaran DPRD Kabupaten Banggai sangat antusias untuk memberikan donasi tersebut.

Bupati Banggai menyempatkan memberikan sambutan dan mengatakan, ini acara yang luar biasa dan penuh keberkahan, karna ada kebaikan didalamnya.

“Ini sangat luar biasa karna komunitas ini berdakwah dan mengajak kita para jamaah sekalian untuk meramaikan masjid dan selalu rajin bangun sholat subuh,”ucapnya.

Bupati Banggai menambahkan, menjadi kebanggaan tersendiri untuk hadir dalam kegiatan amal, bagian dari pada itu juga untuk memperingati milad satu tahun komunitas Bikers Subuhan Luwuk.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim yang didampingi Wakilnya H. Mustar Labolo saat memberikan sambutan dalam konser Banggai Berhijrah, [foto; Abay]
“Sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai tentu saja kita mensupport, mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya kegiatan ini, apalagi dalam kegiatan ini mempunyai niat untuk membantu pondok pesantren Darul Hikmah milik Ustadz H. Muadz,”tuturnya.

Setelah sambutan dari Bupati Banggai, pelantun lagu religi itu langsung menghibur penonton dengan delapan buah lagu top religi yang tengah hits dikalangan remaja dan orang dewasa. Tampak Nisa Sabyan mengajak penonton untuk bernyanyi bersama-sama.

Tak lupa, Kapolres Banggai Moch Soleh turut mendukung komunitas tersebut dengan melepas para bikers untuk safar (perjalanan) syiar dan dakwah yang rencananya akan mengunjungi lintas pulau Jawa dan Sumatera.

 
 

 

 

Tim Media Diskominfo Kabupaten Banggai