BanggaiKab.go.id – Dalam Kunjungan Safari Ramadhan 1438 H, yang digelar di Kecamatan Toili, Moilong dan Toili Barat, Jumat (9/6/2017) malam. Bapak Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo bersama rombongan mengunjungi Masjid Hidayaturrahman di Kecamatan Moilong.

Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri FORKOPIMDA Kabupaten Banggai dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah serta Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Perusahaan JOB yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sesudah Buka Puasa Bersama. Ibu Camat Moilong memberikan Bingkisan Ramadhan Kepada Imam-Imam Mesjid yang ada di Kec. Moilong. Begitu pula juga Perusahaan JOB memberikan Santunan Kepada 110 Anak yatim.

Usai sholat isya dan tarawih, Bapak Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo memberika sambutan di depan para jamaah.

Dalam sambutannya pada momentum tatap muka pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo mengatakan, yang terpenting dalam berpuasa itu adalah Zakat,infak dan Sedekah “ Oleh sebab itu di Bulan Suci Ramadhan ini kita harus banyak saling berbagi, bukanya kebencian atau permusuhan yang kita tingkatkan, karena tidak ada faedahnya kita berpuasa.” Ungkap Wakil Bupati Banggai.

Dihadapan jamaah, Wakil Bupati Banggai menyampaikan bahwa di dalam menjalani kehidupan ini, kita harus terapkan juga Ramah dalam tiga hal. Yang Pertama adalah Ramah lingkungan, seperti yang di anjurkan Bapak Bupati setiap orang selama hidupnya harus menanam pohon sebanyak 25 pohon. Yang Kedua Ramah Investasi yang berarti bahwa masyarakat harus mendukung penuh perusahaan-perusahaan yang sudah bergerak di daerah kita contohnya perusahaan gas, bukan berarti kita harus menghalangi pekerjaan mereka dengan cara mendemo atau mengancam membakar pabrik. Kita tidak tahu bahwa hasil dari perusahaan ini adalah untuk kemakmuran kita juga. Yanga Ketiga adalah Ramah Pergaulan yang berarti setiap masyarakat itu harus senyum,salam dan sapa agar tercipta pergaulan yang ramah dan harmonis.

“Demikian beberapa hal yang saya sampaikan, jika ada kata-kata yang kurang berkenan kiranya mohon di maafkan. Dan sekali lagi Pesan Bapak Bupati mari kita jaga daerah kita dengan aman indah dan ramah demi kemajuan Kota Banggai kedepan.” Ungkap Bapak Mustar Labolo. (♥)

 

 

Liputan Diskominfo