BanggaiKab.go.id_  Pemkab Empat Lawang Sumsel Bersama Rombongan, kali pertamanya Mengadakan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Banggai. Rangkaian Kunker itu Sebagai Bentuk Ajang silaturahmi antar daerah, sekaligus melihat potensi yang berkembang Di Kabupaten Banggai, Selasa(13/03/2018).

Sekira Pukul 10.00 wita, Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah Tiba Dengan Selamat Dibandara Syukuran Aminuddin Luwuk, tampak kedatangan Bupati  disambut hangat  Oleh Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo, yang Secara Langsung, Wabup Menyematkan Kain Khas  Tenunan Nambo Kepadanya,  pada penyambutan itu pula dihadiri unsur  Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Perwakilan BTB(Banggai Tourism Board) , Jajaran ASN(Aparatur Sipil Negara) dan lainya.

“ Selamat Datang Bupati Empat Lawang Ditanah Kami, Kabupaten Banggai. Dan ini Kain Asli Khas Tenunan Nambo,” Paparnya.

Selepas turun dari Pesawat, Bupati Empat Lawang bersama rombongan itu langsung menuju Ke lokasi VIP(Ruang Khusus Tamu Daerah), dan Wakil Bupati Banggai pada kesempatanya, memperkenalkan  tentang Kabupaten Banggai Secara Rill.

“Kabupaten Banggai Mempunyai Visi, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, pertanian dan kemaritiman, berbasis kearifan Lokal Dan Budaya,”Terang Mustar, dalam pidato penyambutannya.

Wabup saat berpidato FOTO ISTEMEWA: Tim media

 

“Dan salah satu misi kami ialah; Menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih, serta Menuju suatu Pemerintahan yang Berwibawa,” Imbuhnya.

Wakil Bupati juga menjelaskan, “Menariknya di misi kami ada yang Ke-6 Yaitu,”Meningkatkan kwalitas sumber daya manusia, dan daya saing daerah,”Tambahnya.

Sementara Itu penyampaian Wabup tentang kondisi  yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi diKabupaten Banggai sangatlah pesat, hingga mencapai 37,12 Persen, disebabkan Perusahaan yang telah masuk Ke Daerah Kabupaten Banggai yakni PT.Donggi Senoro LNG (DSLNG) yang bekerja sama dengan PERTAMINA J.O.B TOMORI SULAWESI.
selepas pertemuan Itu, Bupati Empat Lawang menuju Ke Hotel, untuk mempersiapkan kunjungan  lanjutan Ke Lokasi Wisata Permandian Desa Salodik bersama rombongan.

 

  

 

Liputan: Diskominfo