BanggaiKab.go.id, Luwuk– Dengan maraknya wabah virus corona (Covid-19) yang meluas, jajaran TNI (Kodim 1308/LB) dan Polri Banggai melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di dalam kota Luwuk, Kamis (26/03/2020). Penyemprotan guna mengurangi berkembangnya virus tersebut.

Penyemprotan dimulai dari pukul 08.30 pagi sampai dengan selesai, turut serta dalam penyemprotan disinfektan, Danramil Luwuk bersama anggota, Dan Unit Intel, Kapolsek Luwuk, Perwakilan OPD, Puskesmas Kampung Baru, Puskesmas Simpong, sejumlah Staf Kecamatan, Dinas Perkimtan dan Dinas Kominfo.

Sementara itu, sasaran dalam penyemprotan meliputi, Makodim 1308/LB, Dinas Pariwisata Kab. Banggai, Kesbangpol, Koramil Luwuk, Polsek Luwuk, Gedung museum Kab. Banggai, Kantor Kec. Luwuk, Kantor Dinas Pendidikan. Kab. Banggai, Kantor Dinas Dukcapil, Kantor Dinas Kesehatan, Rujab Bupati Banggai jl. Ir. Sukarno, Lapas kelas  II C   Luwuk dan Kantor Kec. Luwuk Selatan.

Danramil Luwuk Kapten Inf Supartono saat ditemui oleh media BanggaiKab.go.id di lapangan mengatakan, “Penyemprotan disinfektan ini berguna untuk menangkal virus corona atau yang disebut Covid-19, tak hanya hari ini,  hari jumat (27/3) kita akan lakukan penyemprotan diberbagai titik yang lainnya,” ucapnya.

Persiapan Tim gabungan TNI Polri dan Tim Puskesmas untuk penyemprotan Disinfektan

Tak Lupa Himbauan dari Diskominfo agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan di masinhg-masing tempat, selalu gunakan masker jika batuk dan pilek, dan selalu mencuci tangan di air yang mengalir, **

TIM LIPUTAN MEDIA KOMINFO