Luwuk, BanggaiKab.go.id – Dijadwalkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Ibu Negara Indonesia, Ny. Iriana Joko Widodo, akan tiba datang ke Luwuk.

Kedatangan Presiden bersama Ibu Negara Indonesia di Luwuk, dalam rangka memenuhi keinginan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai untuk diresmikannya Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, yang pembangunan fisik sudah mencapai 100 persen.

Mendengar informasi tersebut, Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, setiba dari Jakarta langsung memimpin rapat persiapan kedatangan Presiden RI ke 7, yang dipusatkan di ruang rapat kantor Bupati Banggai, Selasa (18/12/2018) sore.

Hadir dalam rapat tersebut, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Nurman Syahreda, Kepala Kejaksaan Negeri Luwuk, Ramdhanu, Waka Polres Banggai, Kompol Doni Prakoso, Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Red Abner Patambo, perwakilan Kepala bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk, Alek serta pimpinan Organisasi Perengkat Daerah (OPD) dan sejumlah pimpinan instansi vertikal dan terkait lainnya.

Setelah kurang lebih sejam membahas kedatangan Presiden dan Ibu Negara Indonesia di Luwuk, rapatpun ditutup dengan keputusan, bandar udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk siap diresmikan bersama-sama bandar udara lain seperti, Bandar Udara Maleo di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Bandar Udara Lagaligo di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Bandar Udara H. Aroeppala di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan dan Bandar Udara Betoambari di Kotamadya Bau-Bau, Provinsi  Sulawesi Tenggara.

Kodim 1308 Luwuk Banggai selaku penanggungjawab keamanan VVIP (very very important person, red) telah menyiapkan personelnya dan akan dibackup oleh Polres Banggai serta Polda Sulteng. (***)

 

Tim Liputan Dinas Kominfo Kabupaten Banggai