JALAN RAYA BERSIH

Komitmen untuk menjadi Luwuk sebagai kota Adipura terus dilakukan oleh pemerintah daerah bersama masyarakat. Tampak jalan raya pada salah satu titik di kota Luwuk yang terlihat bersih bebas dari sampah. (ISKANDAR)

 

Luwuk, BanggaiKab.go.id – Sejak dipercayakan masyarakat menjadi pemimpin di daerah migas dan lumbung beras kedua di Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, tetap berkomitmen untuk melaksanakan semua janji-janji politik yang sudah dituangkan dalam visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Banggai.

Salah satu program pemerintahan Winstar adalah PINASA (lihat sampah ambil dan buang ke tempat sampah yang telah disediakan).

Upaya merebut kembali Piala Adipura yang pernah ditorehkan oleh mantan Bupati Banggai dua periode, almarhum Sudarto itu, kembali diperjuangkan oleh kedua pemimpin daerah ini.

Satu tahun pemerintahan Winstar yakni tahun 2017, Adipura berhasil diperoleh. Namun hal itu belum memuaskan seluruh rakyat kabupaten Banggai. Perjuangan belum selesai, masih ada Adipura Kencana didepan mata.

Untuk mendapatkan Adipura Kencana, maka hal ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah setempat, tapi ini merupakan tanggungjawab kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Banggai agar sadar akan hidup bersih.

Dengan hidup bersih, maka bukan hanya Adipura Kencana yang kita diperoleh, tapi lingkungan kita juga sehat dan tubuh kita sehat pula.

Dengan hidup sehat, maka pola pikir kita pun akan sehat dan selalu berpikir positif dengan ide-ide brilian dalam membangun kabupaten Banggai yang kita cintai. Ayo kITa Rebut Adipura Kencana. (***)

 

Tim Liputan Diskominfo Banggai