Luwuk, Banggai.Kab.go.id – Untuk kedua kali, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menginjakan kakinya di Luwuk, ibukota Kabupaten Banggai.

Sebelunya pada tahun 90-an, salah satu menteri pada kabinet kerja, kerja, kerja dibawah komando Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo itu, pernah berkunjung ke Luwuk.

“Ini sudah dua kali saya datang ke Luwuk,” kata Menteri Tjahjo Kumolo saat diwawancari ekslusif usai mengikuti malam ramah tamah dengan masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Banggai di Kafe Bukit Kasih Sayang Keles Luwuk, Rabu (12/12/2018) semalam.

Menurut dia, kabupaten Banggai merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki destinasi cukup bagus. Sehingganya Menteri Tjahjo Kumolo berharap, tata ruang lebih khusus yang berada di pinggiran pantai harus dijaga dan ditata dengan baik. Apalagi saat ini, Kabupaten Banggai diapit dengan dua teluk yakni teluk Tomini dan teluk Tolo.

“Dengan menjaga tata ruang dan keasrian yang bebas polusi, kendati ada perusahaan meniyak dan gas, saya yakin kedepan Kabupaten Banggai menjadi daerah tujuan wisata, baik itu wisata kuliner dan wisata alam lainnya,” ucap sang menteri.

Dia berharap pula pimpinan daerah pemerintah daerah kabupaten Banggai yakni Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo berkomitmen menjaga tata ruang dimaksud. (***)

 

Liputan Tim Diskominfo Banggai