Kegiatan sosialiasi reklame rokok yang bertempat di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai. Tampak kiri, Irawati (Kasie Pengelolaan Informasi Publik), Mohamad Arif (Sekdis Kominfo), Mariam Salat ( Assisten II Bupati Banggai), Hassanudin Idris (Staff Ahli Bupati Banggai), Syaifudin Latuba.

BanggaiKab.go.id, Luksel-, Setelah mendapat penghargaan dari YLAI (Yayasan Lentera Anak Indonesia), Pemerintah Kabuptaten Banggai bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan sosialisasi reklame rokok atas komitmen untuk menuju Kabupaten Layak anak. Bertempat di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (06/02/2019) tadi siang.

Dalam acara tersebut Mariam Salat selaku assisten II Bupati Banggai menyampaikan, terkait dengan stiker, pamflet dan baliho yang beredar di Outlet saya harapkan agar diperhatikan dengan baik.

“upaya kita sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai yakni menertibkan reklame rokok yang beredar di Kabupaten Banggai. Dengan tujuan, untuk menyiapkan generasi emas kedepan yang sehat dan berkwalitas. Stop iklan rokok”, tuturnya

Sementara itu, harapan dari Herwin Yatim (Bupati Banggai) kata Mariam, langkah ini sudah sejak kemarin di pikirkan, agar di lima puluh tahun kedepan anak-anak ataupun generasi Kabupaten Banggai berikutnya bisa bermanfaat pada tumbuh kembang anak dan terhindar dari ancaman serta bahanya asap rokok.

Sejumlah Vendor, Distributor rokok berbagai Outlet, Camat, Lurah dan perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang hadir mengikuti sosialisasi tersebut, tampak salah satu pelaku usaha rokok ternama memberikan tanggapan yakni, saat ini kami memegang salah satu produk rokok yang ternama di Kabupaten Banggai, tetapi kami sudah tidak lagi memakai media publikasi lagi seperti baliho bando semenjak memasuki awal tahun 2019.

“penjualan kami secara langsung melaui outlet dan untuk penyelenggaraan reklame tersebut kemarin kami melakukan kerja sama dengan pihak pihak ke 3 yakni vendor,”ungkapnya

Di akhir kegiatan Pemerintah Daerah dan yang lain bersepakat untuk melakukan rapat tekhnis selanjutnya sebagai bentuk kerja sama yang baik.

 

 

 

(Tim Liputan Diskominfo)