BanggaiKab.go.id, Lobu- Memasuki tahun ke 4 Pemerintahan H. Herwin Yatim (Bupati Banggai) dan H. Mustar Labolo (Wakil Bupati Banggai), telah banyak melakukan suatu perubahan dalam peningkatan mutu pelayanan serta kwalitas untuk daerah ini.

Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Banggai menginginkan pencapian program harus betul-betul didorong.
“ Saya (Bupati Banggai) berharap agar semua yang hadir dalam forum ini harus selaras dan selalu bersinergi karena tujuaan kita Bersama yakni melakukan pencapaian program kedepan sampai dengan 2021,” ucap H. Herwin Yatim dalam agenda Musrembang di Kecamatan Lobu, Senin (17/02/2020) siang.

Bupati Banggai juga menjelaskan, ditahun ini selain Camat, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, hadir pula para Anggota Legislatif dengan wajah yang baru dari masing-masing fraksi yang diharapkan bisa membantu kinerja Pemerintah.

“Dalam hal penyusunan rencana kemarin saya sudah mendengar ada beberapa Desa yang berada di Kecamatan setempat sudah menyusun insyallah penyelesaian tahapnya mencapai 20 sampai 30 persen, dan melalui kesempatan ini dipersilahkan untuk masyarakat yang berada di Dapil Tiga ini agar bisa secara langsung berdiskusi dengan para Aleg mengenai finalisasi penyusunan,”ungkapnya.

Sekretaris BappedaLitBang Banggai Syuban Lanusi dalam ksempatannya mengatakan, kita pahami Bersama bahwa Musrenbang RKPD tahun 2020 ini yang diikuti dua Kecamatan, Kecamatan Lobu dan Pagimana ialah amanat UUD no.25 thn 2004 tentang sistem pembangunan rencana nasional dan peraturan pemerintah no.8 thn 2008 tentang tahapan tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi dengan rencana pembangunan daerah dan selanjutnya ditindak lanjuti peraturan Menteri Dalam Negeri no.86 thn 2016.

“ Tujuan kegiatan musrenbang RKPD Kecamatan oleh Camat setelah berkoordinasi dilaksanakan dan dikoordinasi oleh Kepala Bappeda dan Litbang dalam hal ini Kepala Bappeda Litbang bertindak sebagai fasilitator dan Anggota DPRD dan Perangkat Daerah menjadi Narasumber” terang Subhan.

Usai kegiatan, Bupati Banggai yang didampingi Wakil Bupati dan sejumlah Aleg menandatangani Nota Kesepakatan Program Musyawarah Rencana Program Pembangunan.

TIM LIPUTAN MEDIA DISKOMINFO BANGGAI