Air Terjun Laumarang Luwuk Banggai

Air terjun laumarang ini terletak di kelurahan hanga-hanga, objek wisata air terjun yang memanjakan mata dan menguras banyak tenaga serta menguji andrenalin. Saya tidak akan bercerita banyak, tapi air terjun ini mulai disukai warga karna udaranya yang sejuk dan air yang sangat eksotik.  

         

Air Terjun Piala Luwuk Banggai

Air terjun piala ini berada dekat dengan Kota Luwuk. Hanya berjarak 15-20 menit ke Kelurahan Hanga-hanga. Pemandangan di kawasan air terjun piala ini tak perlu di pertanyakan lagi keindahannya, ditambah lagi dengan udaranya yang sangat segar dan sejuk.  

         

Air Terjun Salodik Luwuk Banggai

Air terjun salodik ini terletak di desa salodik, Untuk bisa ke obyek wisata tersebut kita harus melalui jalur darat selama 1 jam atau 27 kilometer dari Kota Luwuk. Potensi yang dimiliki berupa air terjun yang bersih dan jernih terdiri dari beberapa tingkat dan kedalaman air  sekira 5 meter. Dari ketinggian kita dapat menikmati pepohonan yang rindang, udara yang sejuk dan dingin dihiasi pemandangan alam berupa perkebunan masyarakat sekitar Desa Salodik. Kawasan ini termasuk dalam agro wisata karena selain memiliki pemandian yang menarik, kawasan ini juga ditumbuhi pohon pinus.  ♣

           

         

Bukit Teletabis Keles

Di bukit ini kalian akan melihat pemandangan padang rumput yang hijau sepanjang mata memandang jaraknya pun tidak terlalu jauh dari café bukit keles yang dapat di tempuh sektar 20 menit dari situ. Jalan yang di tempuh menuju bukit ini juga terbilang bagus dan mudah utk di lewati kendaraan walaupun dapat di kunjungi kapan saja saat pagi dan sore hari menjadi waktu yang pas menikmati padang rumput ini karena pencahayaanya dari  terbit dan senja matahari akan membuat bukit teletabis versi luwuk ini semakin indah untuk dipandang.  

         

Pulau Dua Balantak

Berlibur ke pantai adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu ceria bersama teman atau keluarga tercinta. Nggak perlu berlibur jauh-jauh sampai ke kota lain, kota kita sendiri luwuk banggai mempunyai keindahan laut yang sangat indah, salah satunya adalah pulau dua balantak, Pulau dua ini terletak di desa kampangar kecamatan balantak untuk jarak tempuh jika di mulai dari luwuk ke pulau dua sekitar 150 km, dan memakan waktu kurang lebih 3 jam.  

                     

Pulau Tinalapu

Pulau tinalapu terletak di sebuah kecamatan pagimana di kabupaten banggai yang memiliki pelabuhan dan juga terkenal akan wisata kuliner terutama seaffod nya. Dari kota luwuk menuju ke kecamatan pagimana memerlukan waktu kurang lebih 3 jam via darat lalu mengunakan perahu motor ke pulau tersebut. Pesona pantai yang ada di pulau tinalapu  adalah air laut super jernih, di mana Anda bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu.  

                  

Pantai Kilo 5

Obyek wisata alam ini merupakan pesona wisata yang indah dan bersih yang terletak di dekat jantung Kota Luwuk. Obyek wisata ini memberikan banyak fasilitas dan beragam masakan khas daerah Kabupaten Banggai yang tersedia di cafe-cafe di sepanjang kawasan wisata.  ♣