BanggaiKab.go.id, Luwuk–  Seusai Sosialisasi Di Beberapa Tempat, Polres Banggai Dalam Hal ini Kanit Dikyasa Aipda Saripudin Bersama Putera. K (Perwakilan Jasa raharja)  Menjambangi kantor Diskominfo (Dinas komunikasi Dan Informatika) Kabupaten Banggai Jl. Urip Sumoharjo, Guna  Menghimbau operasi Keselamatan Berkendara Kepada Masyarakat, Senin(12/03/2018)

Tampak Dalam kunjungannya tersebut, Aipda Saripudin Disambut Oleh Sejumlah Pegawai kantor Diskominfo Bersama Kepala Bidang Media Misdar Syahadat, Untuk Menyampaikan Himbauannya itu Lewat Siaran Informasi Radio Yang Berfrekwensi 105.1 Fm.
“Mulai Tanggal 5/d 25 Maret 2018, Polres Banggai Melaksanakan Ops Keselamatan Tinombala, Dengan Sasaran Perlengkapan Harus sesuai Dengan Prosedur,” Terang Aipda Saripudin, Setelah Dilakukan Wawancara Dalam Siaran Ekslusif.

“Ini serentak Diseluruh Wilayah Di indonesia!, Sasaran Kelengkapan Antara Lain Spion, Lampu Rem, Lampu Utama, Lampu Sein, Knalpot Bogar ,” Imbuhnya.

Aipda Saripudin Juga menambahkan Dalam Penjelasannya, “Kelengkapan Antara lain juga bisa berupa Surat (SIM) dan Surat STNK dan STCK,” Ungkapnya

Sementara Itu, Diperkirakan Personil Yang Dikerahkan  Pada Operasi Keselamatan Tinombala 2018 Ini berkisar Puluhan  Dari Satuan Polres Banggai Yang Langsung  Mendapatkan surat perintah (Sprint) oleh Kapolres Banggai.

Kapolres Berharap Dalam Pelaksanaan Operasi Kali Ini, Terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Dan Kelancaran Berlalu Lintas. Dan juga, Mampu Menekan Angka Kecelakaan yang Marak Terjadi, Hingga kecelakaan yang Bisa Menewaskan Si-Pengendara Tersebut.

Menurut Putera, “Jasa Raharja akan siap bekerja sama Dengan Polres banggai untuk Penanganan Kecelakaan,” Pasalnya. Akan ada santunan khusus Buat si pengendara yang jika Terjadi Kecelakaan Seperti Tabrakan Menimbulkan Cacat secara Fisik Sampai Korban Pun Meninggal Dunia.

  

Liputan : Diskominfo