BanggaiKab.go.id – Dalam rangka memperingati hari Patriotik 12 Februari yang dikemas dalam Festival Gelora Pagimana dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pawai Becak Motor (Bentor), Minggu (11/02/2018).

Puluhan bentor yang ada di kecamatan itu, penuhi sepanjang jalan protokol dari arah desa Basabungan menuju lokasi utama kegiatan festival Gelora Pagimana di lapangan 12 Februari, Kelurahan Pagimana, Kabupaten Banggai.

Keikutsertaan warga Kecamatan Pagimana, khususnya para pengendara bentor tidak lepas daripada peran serta Camat Pagimana, Sumitro Balahanti. Itu terbukti, dengan atusiasnya warga di sana mengikuti berbagai kegiatan, termasuk pawai bentor.

Dengan pengamanan aparat kepolisian sektor Pagimana, ditambah beberapa personel polres Banggai dan TNI-AD koramil Pagimana, kegiatan pawai becak motor berjalan aman dan terkendali. Bahkan terlihat di sepanjang jalan, warga tumpah ruah hanya untuk menyaksikan pawai dimaksud.

Camat Pagimana, Sumitro Balahanti di rumah dinas camat, Minggu (11/02/2018) mengatakan, sejak Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, membuka kegiatan Festival Gelora Pagimana, Sabtu (10/02/2018), ada ribuan orang berbondong-bondong datang hanya untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang diperlombakan.

“Tidak hanya warga masyarakat Pagimana yang penuhi ibukota kecamatan ini, tapi masyarakat pendatang dari luar kecamatan bahkan kabupaten lain terlihat ikut menyaksikan kegiatan yang dipertontonkan, salah satunya pawai bentor,” katanya.

Dia berharap, dengan kegiatan Festival Gelora Pagimana dalam rangka memperingati Hari Patriotik 12 Februari tersebut, masyarakatnya bisa meningkatkan perekonomian. (***)

 

LIPUTAN DISKOMINFO