7000 Jamaah Hadir Dengarkan Tausiyah dari Ust. Muh. Nur Maulana

 

BanggaiKab.go.id, Luwuk-  Halaman pelataran Masjid Agung An-Nur Luwuk, dipadati ribuan umat muslim yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Banggai, Kamis (13/2/2020). Kehadiran mereka sejak beberapa jam sebelum kumandang azan Dzuhur itu, dalam rangka Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banggai, dengan menghadirkan Mubaligh kondang Ustadz Muh. Nur Maulana.

Usai shalat Dzuhur, acara Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka meningkatkan dakwah, mengukuhkan persatuan umat menuju Banggai yang bermartabat itupun dimulai. Kepala Kemenag Banggai, Drs. H. Firmansyah, M.Pd, didaulat untuk membawakan sambutan terlebih dahulu sebelum Bupati H. Herwin Yatim.

Dalam sambutannya, Bupati H. Herwin Yatim, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap persatuan umat di kabupaten Banggai. Sementara, H. Firmansyah memuji sosok Bupati H. Herwin Yatim, sebagai sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sekitar 120 menit, Ustadz Maulana membawakan tausiyah dengan gayanya yang khas sehingga selain mendapatkan pesan-pesan religi, jamaah yang menurut data dari panitia berjumlah sekira 7000 orang, merasa mendapat pencerahan dan senang.

Tak disangka, Ustadz Maulana menyampaikan keinginannya untuk kembali lagi ke Luwuk dan melakukan syuting acara Talk Show Religi Islam Itu Indah, dimana dirinya menjadi host pada acara yang ditayangkan salah satu stasiun tv swasta nasional itu.

Ditengah tausiyah, ustadz Maulana juga menggelar donasi untuk pembangunan Masjid Agung Luwuk dari para jamaah.

Hadir pada kesempatan itu, tamu istimewa Walikota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, pejabat dan staf serta penyuluh agama Islam dari Kemenag, Camat dan Lurah, serta Majelis Taklim se Kabupaten Banggai. **

 

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai