TERIMA PENGHARGAAN

Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Prof (R) Dr. Ir. Anita Firmanti Eko Susetyowati, MT Foto bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Banggai, Drs. Bambang Eka Sutedy, MH dan penerima penghargaan lainnya di Hotel Harris Denpasar, Rabu (05/12/2018). (ISTIMEWA)

 

Denpasar.BanggaiKab.go.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada 5 Pemerintah Daerah (pemda) provinsi, kota dan kabupaten di Wilayah Indonesia Timur dengan kinerja pelaksanaan terbaik Dana Alokasi Khusus (DAK) Infrastruktur PUPR Tahun Anggaran 2018.

Kelima pemda tersebut antara lain, Pemda Provinsi Bali, Pemda Kabupaten Buleleng, Pemda Kabupaten Halmahera Tengah, Pemda Kota Ambon dan Pemda Kabupaten Banggai.

Kementerian PUPR RI menilai Pemda Provinsi Bali menjadi terbaik di Wilayah Indonesia Timur dalam pelaksanaan DAK Infrastruktur PU pada bidang Irigasi. Sementara Pemda Kabupaten Buleleng dinilai terbaik pelaksanaannya pada bidang Air Minum, Pemda Kabupaten Halmahera Tengah pada bidang Sanitasi, Pemda Kota Ambon pada bidang Perumahan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai terbaik di Wilayah Indonesia Timur pada bidang jalan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Drs. Bambang Eka Sutedy, MH, di sela-sela pelaksanaan sosialisasi mekanisme penyelenggaraan dan konsultasi program penyusunan rencana kegiatan DAK Infrastruktur PUPR Tahun 2019 Wilayah Indonesia Timur yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR RI di Denpasar, Provinsi Bali, Rabu (05/12/2018), merasa kaget dengan pengumuman yang disampaikan oleh panitia pelaksana dari Kementerian PUPR RI tersebut. Sebab hal itu kata kepala dinas, dirinya tidak mengetahui jika kabupaten Banggai bisa menjadi terbaik di wilayah Indonesia Timur.

“Terus terang saya kaget saat nama Pemda Kabupaten Banggai disebutkan oleh panitia pelaksana sebagai salah satu penerima penghargaan kinerja pelaksanaan terbaik DAK Infrastruktur PUPR pada bidang jalan Tahun Anggaran 2018 se Wilayah Indonesia Timur,” katanya.

 

KOMPAK DAN SOLID

Demi untuk Kabupaten Banggai, mereka kompak dan solid dalam melaksanakan tugas. (ISTIMEWA)

 

Dengan penghargaan yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Prof (R) Dr. Ir. Anita Firmanti Eko Susetyowati, MT itu, dia bersama seluruh jajaran dinas PUPR Kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih kepada kementerian PUPR RI yang telah mempercayakan pihaknya untuk mengelola dana APBN tersebut. Sehingga dia berjanji pada tahun mendatang, akan berusaha menjaga nama baik Pemda Kabupaten Banggai dan bisa kembali menjadi terbaik dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan dan kegiatan DAK infrastruktur tahun 2019.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Bupati Banggai, H. Herwin Yatim, Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali, yang telah banyak memberikan sumbang saran serta pendapat dalam pelaksanaan kegiatan DAK Infrastruktur tahun 2018 di kabupaten Banggai. Demikian pula kepada seluruh jajaran dinas PUPR Kabupaten Banggai, yang telah bekerja keras dan ikhlas dalam melaksanakan tugas sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. Khususnya pada Misi ke 4 yakni Mewujudkan Infrastruktur yang Berkualitas dan Merata.

“Tanpa saran dan pendapat dari pimpinan serta dukungan kinerja dari teman-teman dinas PUPR Kabupaten Banggai, mustahil hal ini bisa didapatkan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” kuncinya.

Pemberiaan penghargaan dari kementerian PUPR ini merupakan surprice bagi Pemkab Kabupaten Banggai pada Hari Bakti PU ke 73. Semoga Kabupaten Banggai lebih maju menuju lagi. (***)

 

 

Liputan Tim Dinas Kominfo