BanggaiKab.go.id, Mengawali rutinitasnya sejak pagi tadi dengan agenda gerakan Moral Pinasa ( Pia na sampah ala) untuk  monitoring dan membersihkan laut di areal teluk lalong, Ir. H. Herwin Yatim.,MM, bersama rombongan melanjutkan aktifitasnya, untuk menghadiri sekaligus peletakan batu pertama jogging track SSC (Sudarto Sport Center) oleh Bupati Banggai, di lapangan Persibal Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (13/07/2018) sekira pukul 10.00 wita.

Menurut Bupati Banggai, fasilitas atau sarana olahraga ini bertaraf nasional dan diberi nama Sudarto Sport Center, yang dibangun untuk para pecinta olahraga dan menjadi pusat pelatihan bagi para atlit daerah untuk persiapan Tournament.  Selain itu juga,  SSC tersebut dibangun untuk mengenang jasa beliau yang telah banyak berkiprah dalam perkembangan daerah ini.

Sementara itu, fasilitas yang tahapannya hampir 90 persen itu, diperkirakan akan rampung sebelum event besar dilaksanakan, yakni event TDCC (Tour De Central Celebes) pada oktober mendatang.

Kepala Dinas pemuda dan olahraga Syaifudin Muid mengatakan, “pembangunan fasilitas ini adalah tahapan lanjutan dan akan segera rampung,”Pungkasnya, yang didalamnya terdiri dari lapangan bola kaki, lapangan futsal, Jogging track, dan lapangan bulu tangkis juga tennis lapangan.

Kadispora Syaifudin Muid , SH, saat di temui dan diwawancarai oleh tim media www.BanggaiKab.go.id, di persibal, Luwuk, Kabupaten Banggai.

Syaifudin Menambahkan, harapan kami bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai yakni SSC    (Sudarto Sport Center) ini akan menjadi kebanggaan secara khusus untuk daerah ini . Dan juga menurutnya, SSC akan di percantik lagi dengan dibangunnya pagar, Drainase untuk mengatasi meluapnya air. setelah pembuatan tribun penonton yang berkapasitas ribuan orang, lapangan juga akan dipasang rumput sintetic. Ungkapnya

Turut Hadir dalam acara peletakan batu pertama yakni, Bupati Banggai bersama unsure Forkopimda, ASN lingkup Pemkab Banggai, Staff ahli Bupati Banggai, Sekab Banggai, para kalangan pengusaha dan kontraktor dan tamu undangan lainya.

Diakhir  kegiatan tersebut, Bupati Banggai Bersama Rombongan langsung mengunjungi Bangunan SSC yang berdekatan dengan tribun penonton.

Liputan : Diskominfo