BanggaiKab.go.id, Luwuk- Dalam agenda yang sangat padat, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim mengawali harinya untuk hadir dalam Peresmian kegiatan peletakan batu pertama Masjid sekaligus sebagai markas dakwah Wahdah Islamiyah. Sabtu (07/09/19) kemarin. Di lokasi Perumahan Bumi Asri Madina, Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Turut bersama dalam kegiatan Kepala OPD, Pimpinan dan Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Banggai, Direktur PT Indo Tata Graha (ITG), Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Konsumen Perumahan Bumi Asri Madinah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Banggai sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak terutama kepada PT Indo Tata Graha.
“Saya (Bupati Banggai) sangat senang dan bangga dalam kegiatan peletakan batu pertama masjid wahdah islamiah ini, sebab masjid dapat menjadi ciri peradaban masyarakat,”ucapnya.

Lanjutnya, kalau saya disitu saya akan bantu pembangunan masjid untuk sama dengan masjid agung sekarang, masjid agung harus jadi kebanggan kita, masjid agung harus juga jadi ciri peradaban masyarakat kabupaten banggai.

Sementara itu, H. Herwin Yatim mengapresiasi adanya putra daerah yang balik ke kampung halaman dan membangun daerah asal kelahirannya, “Kebahagiaan saya tentu saja kita memiliki sumberdaya manusia yang luar biasa, anak-anak kita belajar diluar dan pulang membawa investasi, apalagi yang bernuansa islami dan keagamaan, karena masa depan kita yang sesungguhnya bukan didunia ini, dunia ini cuma perantara”, tambahnya.

Bupati Banggai yang didampingi Direktur PT ITG beserta pengurus Wahdah Islamiyah saat foto bersama di lokasi peletakan batu pertama masjid, [foto, istimewa]
Dadang Hidayat sebagai Direktur PT ITG dalam waktu yang bersamaan mengatakan bahwa prosesi peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan perumahan “Bumi Madinah Asri Luwuk” dengan skema syariah, yang rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektar dengan harga yang terjangkau mulai dari 150-500 juta.

Tak lupa Dadang Hidayat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Banggai Herwin Yatim dan pengurus Wahdah Islamiyah Banggai serta tamu undangan dalam rangka peletakan batu pertama Masjid dan markas dakwah Wahdah Islamiyah Banggai yang terletak tepat didalam lokasi perumahan syariah yang dikelola oleh PT. Indo Tata Graha Luwuk.