Bupati Banggai, DR (Candidat) Ir. H. Herwin Yatim, MM, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali beserta sejumlah pimpinan OPD fot bersama di lokasi rencana pembangunan Masjid SLB MIan Nu Lipuknyo Molino. (STEVEN LAGUNI)

Luwuk Timur, BanggaiKab.go.id – Usai melaksanakan kunjungan ke beberapa gereja di Kecamatan Luwuk dan Kecamatan Luwuk Selatan, dalam rangka silaturahmi dengan seluruh umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru, Bupati Banggai, DR (Candidat) Ir. H. Herwin Yatim, MM melakukan peninjuan pembangunan Sekolah Luar Biasa Mian Nu Lipuknyo di Desa Molino, Kecamatan Luwuk Timur.

Sekolah alam terpadu kominitas adat terpencil dataran Bintang Bukit Tandalo ini dikelolah oleh ibu Mina Ibal Mustar Labolo. Dan tahun 2018, sekolah tersebut mendapat bantuan fasilitas pendidikan dari pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui dana APBN, berupa pembangunan dua lokal ruang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Untuk sementara siswa yang memiliki kemampuan terbatas di sana, melaksanakan proses KBM di dalam Desa Molino, dengan fasilitas pendidikan serba terbatas pula. Hal ini disebabkan selama puluhan tahun, orang tua siswa tidak mampu membawa anak mereka ke Luwuk untuk menempuh pendidikan di Sekolah Luar Biasa Luwuk.

Untung saja, keluarga besar Mustar Labolo memiliki hati sosial yang tinggi sehingga mereka rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk menjadi bapak angkat kepada mereka. Sehingganya, dengan adanya aksi sosial yang dilakukan keluarga besar Mustar Labolo, diharapkan semua generasi muda di desa tersebut bisa bertumbuh dewasa dan bisa mendapatkan pendidikan selayaknya orang normal.

Bupati Banggai, DR (Candidat) Ir. H. Herwin Yatim, MM, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali meninjau dua lokal bangunan baru SLB Mian Nu Lipuknyo Molino. (STEVEN LAGUNI)

Bupati Banggai, DR (Candidat) Ir. H. Herwin Yatim, MM, saat meninjauan bangunan dua lokal KBM di sekolah tersebut menyatakan bangga terhadap keluarga besar H. Mustar Labolo, yang memiliki hati mulia.

Dengan rampungnya pembangunan dua lokal tersebut, bupati berharap, bantuan pembangunan dan fasilitas lain dapat diberikan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dan pemerintah pusat. Sebab SLB Mian Nu Lipuknyo sangat membutuhkan semuanya itu, seperti fasilitas sekolah, asrama putra dan putri serta sebuah masjid yang lahannya telah disiapkan oleh keluarga H. Mustar Labolo.

Selain Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, MM, hadir pula Asisten III Setdakab Banggai, Ramli Hanis, SH.,MH, Kepala BPKSDM Kabupaten Banggai, Soffian Datu Adam, SH, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Drs. Bambang Eka Sutedy, Plt. Kepala Pol-PP dan Damkar Kabupaten Banggai, Nur Djalal, SH, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Drs. Rudi S. Bullah, Sekretaris Dinas TPHP Kabupaten Banggai, Ir. Usman Suni, Pimpinan Bank Sulteng, Ilham dan Mantan Asisten II Setdakab Banggai, Ir. Andi Djalaluddin, serta Tim Media Dinas Kominfo Kabupaten Banggai. (***)

 

Lokasi Rencana Pembangunan Asrama Putra dan Putri SLB Mian Nu Lipuknyo Molino (STEVEN LAGUNI)

Tim Media Diskominfo Kabupaten Banggai