Luwuk, BanggaiKab.go.id_ Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam kesempatannya, menyelenggarakan rapat dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Assisten Bupati Banggai dalam rangka untuk rencana penyelenggaraan rembuk integritas nasional yang ke- IV. Bertempat di Aula Pertemuan Ruang Rapat Khusus, Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Selasa (27/11/2018) pagi tadi.

Kegiatan rencana penyelenggaraan rembuk integritas menurut Kepala Biro Humas Provinsi Sulteng adalah kegiatan yang berskala nasional dan awal rencananya akan dilaksanakan di Kota Palu, namun dengan melihatnya kondisi kota palu yang lagi siaga bencana, akhirnya dibuat rapat kembali dan di putuskan untuk diselenggarakan di Luwuk Kabupaten Banggai, dan hal ini telah diketahui oleh Kementrian Pendayaagunaan Reformasi Birokrasi (KemenPanRB).

Wakil Bupati Banggai dan Kepala Biro Humas Provinsi Sulteng saat rapat bersama di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, [Foto:Istimewa] **
“Kabupaten Banggai adalah daerah yang dipilih dari sejumlah daerah untuk diselenggarakannya kegiatan tersebut, ucapnya, karena daerah ini paling representatif.

Tujuan kegatan tersebut diketahui untuk menghasilkan rekomendasi dan untuk bisa konsisten melakukan upaya-upaya pembangunan. Kegiatan akan dilaksanakan dan efektifnya selama dua hari yakni tanggal  4 s/d 5 Desember 2018 dan esoknya akan diadakannya kunjungan di lapangan sampai ke desa sekaligus melihat potensi yang berkembang di daerah ini.

Bupati Banggai yang saat itu diwakilkan oleh Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo mengatakan, kelengkapan lainnya harus perlu disiapkan terutama yang menyangkut persoalan tekhnis, mulai dari penyambutan tamu (Protokoler) dari kalangan pejabat sampai pelaksanaanya.”ini yang akan menjadi catatan buat kita (Pemerintah Daerah) untuk selalu memberikan yang terbaik pada acara ini nanti,” Tegas Wabup, diharapkan kepada masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar bisa berkoordinasi dengan maksimal dan dilengkapi sesuai dengan kebutuhan.

Disamping itu kata Wabup, kita juga akan menyediakan acara Welcome Dinner buat kalangan Pejabat Tinggi Negara RI dan beberapa tamu undangan lainnya. Tutupnya.

 

Liputan : Diskominfo