BanggaiKab.go.id – Pemerintah daerah kabupaten Banggai mengelar operasi pasar LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 Kg untuk warga miskin. Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM berkenan membuka kegiatan tersebut, dengan melepas 8 unit kendaraan operasional pengangkut tabung gas LPG 3 kg dari halaman rumah jabatan bupati Banggai menuju 23 kecamatan.

Kegiatan operasi pasar LPG 3 kg bersubsidi untuk warga miskin yang koordinir oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim, SH itu, mendapat dukungan bupati Banggai bersama unsur forkopimda.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada dinas perindag, PT. Pertamina dan CV. Hiswana yang mau peduli dengan penderitaan masyarakat kabupaten Banggai, khususnya terkait kelangkaan gas LPG 3 kg.

“Saya ucapkan terima kasih dan mendukung kegiatan operasi pasar LPG ini,” katanya.

Meski dapat dukungan, tapi Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM mengingatkan dan berpesan kepada para distributor dan agen LPG di kabupaten Banggai, untuk tidak bermain-main dengan kondisi kelangkaan gas saat ini. Sebab kata Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, pemerintah daerah kabupaten Banggai telah mendapatkan informasi tentang adanya penyalahgunaan dan penjualan tabung gas LPG ke kabupaten lain. Jika hal ini benar terjadi, maka pemerintah daerah kabupaten Banggai tidak akan segan-segan menindakinya.

“Kami sudah mendapat informasi terkait penjualan tabung gas LPG ke kabupaten lain. Sehingga saya mengingatkan agar hal itu tidak dilakukan, sebab jika kami temukan hal tersebut, maka akan ditindaki,” pesannya.

Sementara itu, Vintje Nayoan alias Ci Moe, salah seorang distributor tabung gas LPG 3 kg bersubsidi mengatakan, kegiatan operasi pasar LPG ini digelar selama 4 hari di 23 kecamatan. Kata dia, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT. Pertamina bersama distributor bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Banggai terhadap kelangkaan gas LPG 3 kg.

“Semoga kegiatan ini berjalan aman dan terkendali,” harap dia.

Terkait warning yang disampaikan Bupati Banggai, pada intinya mereka setuju dan siap melaksanakannya.

 

 

 

 

 

 

 

Liputan : Diskominfo