BanggaiKab.co.id – Pemerintah Kabupaten Banggai mengadakan Konfrensi Pers bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Jl. Urip Sumoharjo No.3, Senin (5/6). Konfrensi Pers dipimpin oleh Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo atas nama Bupati Banggai bersama beberapa Perangkat Daerah yang terkait, dan juga melibatkan sejumlah awak media cetak dan elektronik.

Konfrensi Pers dilaksanakan dalam rangka mengklarifikasi beberapa kondisi yang terjadi, diantaranya Lakalantas yang terjadi di Kelurahan Mendono (5/6), antara Iringan Rombongan Pemprov Sulteng – Pemda Banggai dan warga Desa Solan, Saat Iring-Iringan rombongan Pemerintah kembali dari agenda peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB), di Kecamatan Toili Desa Tohitisari oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H Longki Djanggola M,Si. terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Banggai juga menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Belasungkawa Pemerintah Kabupaten Banggai juga diwujudkan dalam tindakan penanganan dari awal kecelakaan hingga pada proses pemakaman juga santunan.

                                 

Agenda Konfrensi selanjutnya adalah paparan kronologi singkat kejadian pengrusakan Kantor Bupati Banggai (5/6) Pagi tadi.

“Kami berada dalam ruangan kami sekitar pukul 10:45 WITA kejadian pertama terjadi keributan di belakang kantor BKD setelah beberapa menit kamudian datanglah iring-iringan kendaraan berhenti di depan kantor bupati bannggai, warga yang datang langsung berhamburan kedalam Kantor Bupati Banggai dan langsung melakukan pengrusakan, tidak hanya itu mereka melakukan aksi bakar ban bahkan menurunkan bendera secara paksa”. Demikian Assiten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banggai H. RAMLIN HANIS, SH. MH menjelaskan singkat Kronologi aksi pengrusakan Kantor Bupati (5/6), di Kelurahan Tanjung Tuwis (Halimun).

“Terkait hal tersebut kami atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai melaporkan aksi pengrusakan tersebut kepada pihak berwenang agar segera aksi sporadis tersebut dipertanggungjawabkan didepan hukum karena ini tindakan yang sangat merugikan. Kami Pemerintah Kabupaten Banggai sangat menerima baik setiap upaya masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, pokok pikiran, dan atau saran bahkan kritik bagi Pemerintah Kabupaten Banggai tentunya dengan tata penyampaian yang baik dan tidak merugikan“. Wakil Bupati Banggai mengakhiri Konfrensi Pers.

 

Liputan : Diskominfo