Luwuk, BanggaiKab.go.id – Kendati Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Sulawesi Tengah yang dihelat di Kabupaten Parigi Moutong lalu, Kabupaten Banggai hanya mendapat juara tiga, namun prestasi yang berhasil ditoreh para atlet, telah membanggakan dan mengharumkan nama baik kabupaten pada ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi.

Mengapa tidak? Target pencapaian emas yang direncanakan sebanyak 25 medali itu, berhasil dilewati menjadi 28 medali emas. Tidak hanya itu, 20 medali perak dan 32 medali perunggu berhasil mereka rebut.

Jumlah tersebut lebih banyak dibanding perolehan medali pada ajang Porprov Sulteng VII yang digelar di Kabupaten Poso pada tahun 2014 silam. Di tahun itu, kabupaten Banggai hanya meraih 14 medali emas, 23 medali perak dan 41 medali perunggu.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dibawah kepemimpinan Dr (cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Drs. H. Mustar Labolo serta Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SE.,MM, mengapresiasi keberhasilan yang ditorehkan para atlet dengan cara memberikan bonus kepada seluruh pemenang.

Bupati Banggai, Dr (cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh atlet dan KONI Kabupaten Banggai yang telah mengharumkan nama baik daerah pada ajang olahraga tingkat provinsi. Bagi bupati dan wakil bupati, prestasi yang membanggakan itu sesungguhnya kerja keras semua pihak dan jika ada kekurangan, maka hal itu bisa diperbaiki.

Hal serupa dikatakan Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SE.,MM. Menurut Obama yang juga sapaan Ketua DPRD Kabupaten Banggai, dia merasa bersyukur karena seluruh atlet yang mengikuti proprov ke VIII di Kabupaten Parigi Moutong bisa kembali ke Luwuk dengan selamat dan berhasil memberikan prestasi untuk Kabupaten Banggai.

Penyerahan bonus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai kepada atlet dan pelatih berprestasi diserahkan langsung oleh Dr (cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Drs. H. Mustar Labolo serta Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SE.,MM serta Ketua Harian KONI Kabupaten Banggai, Drs. H. Alfian Djibran, MH. (***)

 

Tim Liputan Media Kominfo Banggai