BanggaiKab.go.id_  Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo bersama rombongan, hadiri kegiatan safari ramadhan di kecamatan Kintom, kegiatan yang diagendakan tiap tahun, saat memasuki bulan ramadhan tersebut, menjadi salah satu agenda  kunjungan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai dan telah dijadwalkan, bertempat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Mendono, Kecamatan Kintom, Sabtu (26/05/2018) kemarin.

Setibanya Tim bersama rombongan, pada pukul 17.56 Wita, Wakil Bupati Banggai langsung berbuka puasa bersama dengan Camat Kintom Mamur Lalekeng. S.Sos. dan di lanjutkan shalat isya dan tarwih secara berjamaah.

Sementara itu, saat memasuki shalat tarwih berjamaah, diserahkannya bingkisan khusus dari Pemerintah Kabupaten Banggai beserta rombongan, kepada pengurus Masjid (Badan Ta’mir Masjid) Nurul iman Kecamatan Kintom. Penyerahan bingkisan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo. dan Wakil Bupati Banggai menyampaikan salam dari  Bupati Banggai kepada masyarakat Kecamatan Kintom, pada malam ini pak Bupati Banggai melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Batui.

Wakil Bupati Banggai saat menyerahkan bingkisan kepada pengurus Masjid Nurul Iman, [Foto Istimewa]
Selain itu, Mustar Labolo (Wabup) mengingatkan Kepada Camat, Lurah, dan seluruh elemen masyarakat, selalu mengedepankan gerakan moral PINASA dan selalu  menyiapkan tempat-tempat sampah, agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya tidak membuang sampah sembarangan seperti di Laut ataupun sungai.

“Terapkanlah kebersihan itu dari diri sendiri, karena kebersihan sebagian dari iman,” Terang mustar, jadilah orang yang selalu berprilaku hidup bersih dan sehat.

Pada Safari Ramadhan tersebut dihadiri oleh Asisten/Staf Ahli/Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kabag Setda Kabupaten Banggai,  Camat Kintom, Danramil Kintom Kapten Ramli, Kapolsek Kintom Deky W. SH, Lurah Mendono,  tokoh Agama, tokoh masyrakat kec kintom, dan Jamaah mesjid Nurul Iman.

Sebelum ceramah Wakil Bupati Banggai juga menambahkan, “ Saat ini, segudang Prestasi yang telah di raih oleh Pemerintah Kabupaten Banggai di bawah pimpinan  Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo sudah banyak mendapatkan penghargaan,” Ungkap Mustar, ini semua untuk Masyarkat Kabupaten Banggai.

 

 

 

Sumber info :Kasubag Informasi Dan Hub Antar Lembaga Bag Humas Protokol Setda Kab Banggai

 

Liputan: Diskominfo